Farewell Parade Kapolres Nganjuk (4)NGANJUK (halopolisi.com) – Untuk menyambut datangnya Kapolres Nganjuk yang baru dan pelepasan Kapolres lama digelar farewell parade di halaman Mapolres Nganjuk, Kamis (24/9/2015) kemarin.

Sebelum dilaksanakan farewell parade penyambutan Kapolres Nganjuk yang baru AKBP Muhammad Darwis, SIK., MSi dilakukan dengan tradisi pedang pora dan pengalungan bunga oleh Wakapolres Nganjuk, Kompol Rachmat Sumengkar.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad Darwis menggantikan AKBP Muh. Anwar Nasir, SIK, MH. yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Sidoarjo.

Sebelumnya, serah terima Kapolres Nganjuk telah dilaksanakan di Mapolda Jatim pada hari Selasa (22/9/2015).

Dalam kata sambutannya, AKBP Muh. Anwar Nasir megungkapkan, polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus bersifat prosedural dan profesional dalam bertugas di lapangan serta menjunjung tinggi hak azazi manusia (HAM).

“Personel Polres Nganjuk harus bertanggungjawab terhadap tugasnya,” tambah mantan Kapolres Nganjuk ini.

Tak lupa, AKBP Muh. Anwar Nasir mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel atas semua dukungan dan dedikasinya untuk membatu tugas-tugasnya selama menjabat sebagai Kapolres Nganjuk.

Sesaat setelah kegiatan farawell parade dilanjutkan dengan laporan kesatuan dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Nganjuk bertempat di Rupatama Polres Nganjuk.

Usai farewell parade dan laporan kesatuan, Kapolres Nganjuk yang lama AKBP Muh. Anwar Nasir meninggalkan Mapolres Nganjuk dan melewati barisan pedang pora oleh Perwira Polres Nganjuk kemudian menyalami dan berpamitan kepada Perwira Polres Nganjuk dan personel Polres Nganjuk.

Kesedihan mewarnai kepergian AKBP Muh. Anwar Nasir beserta Ibu Wia Anwar Nasir. Tampak, karangan bunga berisikan ucapan selamat diberikan kepada kedua pejabat baru dan lama Kapolres Nganjuk.

Tak itu saja, pada Kamis malam dilanjutkan acara kenal pamit Kapolres Nganjuk dalam suasana akrab.(hp nganjuk/ziz)
FOTO: Farewell parade Kapolres Nganjuk.(hp nganjuk/ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here