16 kediri tambang pasir liarTribratanewsJatim.com: Polres Kediri Kota, terus melakukan penertiban, terhadap penambangan pasir liar alais ilegal. Hal ini berdasarkan banyaknya laporan dari masyarakat. Menindak lanjuti laporan masyarakat itu, polisi melakukan beberapa kali razia penambangan pasir. Kali ini, penggrebekan berada di bantaran sungai brantas di Dusun Tambibendo Desa Tambibendo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Jawa Timur yang dilakukan oleh 26 penambang pasir.

Sehubungan dengan adanya kegiatan penambangan tersebut diduga telah melanggar 158 UU RI No.4 tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batubara. Selain itu, polisi juga menyita 1 unit ledok beserta muatan penuh pasir, 17 buah cangkul, 14 buah sekop, 11 buah centong, 7 buah bojok/keranjang besi berlubang, 21 buah cikrak/kranjang bambu, 1 buah donak/batang bambu ujung besi menyerupai garbu, dan 4 buah ayakan pasir

Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang Wijayanto Bain, Senin (16/11/2015) mengatakan, pihaknya akan terus melakukan razia penambangan pasir di ilegal. Hal itu dilakukan, agar alam di wilayah Kediri bisa terjaga. (mbah heru)