Pelaksanaan Simulasi Penanganan Bencana
Pelaksanaan Simulasi Penanganan Bencana

Surabayaraya 30/11/15 : Pada hari Minggu Siang, 29 Nopember 2015 sekira pukul 10.00 Wib telah dilaksanakan Simulasi Penanganan Bencana Satlak Penanggulangan Bencana Kota Surabaya di Halaman Kampus UPN Surabaya.

Selain Satlak PB Kota Surabaya kegiatan simulasi juga melibatkan personil Kodim Surabaya Timur, Polsek Rungkut, Linmas, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Basarnas, PMI, dan PLN Kota Surabaya.

Kegiatan dilakukan sebagai upaya kesiapan Satlak PB Kota Surabaya apabila terjadi sebuah bencana yang terjadi di wilayah kota Surabaya. selain itu, melalui sinergitas antar instansi diharapkan apabila terjadi sebuah bencana dapat dengan segera untuk diatasi dan para personil gabungan mengerti akan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Adapun Skenario pada pelaksanaan Simulasi kali ini meliputi :
1. Angin Kencang disertai kebakaran, Penjarahan barang milik warga dilanjutkan evakuasi oleh Personil Gabungan dalam mengamankan pelaku kejahatan dan Pemadaman Api.
2. Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Pengendara Motor, dilakukan Evakuasi Personil Gabungan.
3. Banjir Akibat Tanggul dijebol oleh warga sehingga mengakibatkan banjir di Kelurahan lain dan memicu kericuhan di kelurahan lain dan selanjutnya ditengahi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam Kegiatan Simulasi kali ini dihadiri oleh Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Sugiyanto mewakili Kapolrestabes Surabaya.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here