27 kapolres JemberTribratanewsJatim.com: Polres Jember gelar siaga pengamanan kegiatan pengajian Umum dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW di Ponpes Darus Solihin, Dusun Krajan Desa Puger Kulon Kecamatan Puger, Minggu (27/12/2015).

Kegiatan pengamanan itu melibatkan 500 Personil termasuk juga 2 SSK Satuan Brimob, mengikuti apel siaga yang di pimpin langsung Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif, SH, SIk, MSi,  di Lapangan Kecamatan Puger Kabupaten Jember.

Selain kekuatan personil,  sarana prasarana kepolisian seperti perangkat pengendali massa,  Water Canon  dan puluhan unit kendaraan dinas patroli diterjunkan ke lokasi.

“Kami maksimalkan kekuatan pengamanan ini karena peristiswa 2 tahun lalu jangan terulang kembali. Jika terjadi lagi maka dampaknya akan lebih besar, ” kata Kapolres Jember saat menyampaikan pada apel pasukan.

Kerusuhan yang terjadi waktu itu pada 12 September 2013, yang berawal kisruh dipicu akibat kegiatan karnaval Ponpes Darus Solihin dan berbuntut peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang nelayan di Desa Puger Kulon.

27 Pam di JemberSementara itu Kabagops Polres Jember menyatakan, bahwa penempatan kekuatan personil diupayakan tergelar optimal di segala lini pada titik titik pemetaan area pengamanan

Semua akses masuk menuju Ponpes Darus Solihin akan di jaga ketat baik pengamanan  secara terbuka maupun tertutup. Sedangkan 1 kompi personil Brimob tetap stand by  di Mapolsek  Puger, yang nantinya akan dikerahkan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan sesuai perkembangan situasi dilapangan, demikian ditegaskan Kompol Kusen Hidayat. (jbr/mbah heru)

Foto:Kapolres Jember saat pimpin apel siaga