TSKWNSurabayaraya 07/01/16 : Waspadalah saat naik kendaraan umum, jangan sampai anda ketiduran sehingga dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan.

Seperti yang terjadi pada Danang Ariyanto (30) PNS asal Subah Batang Jawa Tengah yang naik Kereta Api Gaya Baru menuju Surabaya. Saat ia tertidur lelap dalam perjalanan, tersangka U-M (43) Pegawai Salon asal Sidoarjo menggondol Tas Ransel Warna Hitam milik Danang yang disimpan di Bagasi Atas.

Tersangka memanfaatkan kelengahan korban saat tertidur dalam perjalanan dari Pasar Senin Jakarta ke Stasiun Gubeng Surabaya. Namun saat singgah di Stasiun Wonokromo, Korban terbangun dan melihat tas yang ia simpan di bagasi atas sudah raib entah kemana.

Mengetahui tas ranselnya hilang, korban danang turun dari KA dan mendapati tas ranselnya dibawa oleh Pelaku U-M. Tanpa pikir panjang, Danang langsung menggiring U-M ke Pihak Keamanan Stasiun yang selanjutnya di tangani oleh Polsek Wonokromo.

Tersangka dan Barang Bukti berupa 1 Tas ransel warna hitam merk Eiger, 1 Stel Pakaian, 1 Handphone merk Samsung C100, Sepatu Olah Raga warna putih, dan Dompet berisi uang tunai RP.150.000,- diamankan Polsek Wonokromo.

Kapolsek Wonokromo, Kompol Arief Kristanto, SH, SIK, M.Si menjelaskan kepada Surabayaraya.com bahwa Polisi masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku. Tersangka U-M akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here