Barang bukti dan tersangka yang diamankan polisi
Barang bukti dan tersangka yang diamankan polisi

Surabayaraya 08/01/16 : Polsek Wonokromo kembali berhasil membekuk tersangka penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu pada Kamis, 31 Desember 2015 di Jalan Raya Jarsongo II A No. 10 Surabaya.

Tersangka berinisial O-Y (21), Pria pengangguran asal Sulawesi Tengah yang tinggal di Perum Kota Baru Driyorejo Gresik. Ia dibekuk polisi lantaran kepergok mengkonsumsi Narkotika Jenis Sabu di sebuah rumah dikawasan Jarsongo II No.10 Surabaya.

Awal mula ditangkapnya pelaku berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai adanya peredaran Narkoba di wilayah Gunungsari Surabaya. Mendapati laporan dari masyarakat yang tidak ingin kampungnya dikotori oleh Narkoba, Kapolsek Wonokromo, Kompol Arief Kristanto, SH, SIK menerjunkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dikawasan tersebut.

Setelah melakukan pengintaian selama beberapa hari, hingga polisi yakin pelaku ada di rumah yang sudah menjadi target penggerebekan. Pada Kamis, 31 Desember 2015 sekira pukul 09.30 Wib Unit Reskrim Polsek Wonokromo menggerebek rumah di Kawasan Jarsongo dan didapati Pelaku O-Y sedang mengkonsumsi Narkotika Jenis Sabu.

Dari penggerebekan tersebut, Polisi berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti Narkotika Jenis Sabu dalam Plastik Klip seberat 0,48 gram, seperangkat alat hisap, pipet kaca, Korek api gas, aluminium foil, serta gunting.

“Pelaku kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Wonokromo. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat dengan Undang-undang tentang Penyalagunaan Narkotika jenis Sabu Pasal 112 (1) UU.RI No.35 Tahun 2009”, terang Kompol Arief.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here