Tersangka Meratapi Nasibnya di Mapolsek Tegalsari
Tersangka Meratapi Nasibnya di Mapolsek Tegalsari

Surabayaraya 7/2/2016 : Seorang pria Berinisial HJ (31) warga jalan Sawahpulo DKA, jadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap tangan hendak mencuri uang dan laptop di sebuah kamar kos di kawasan Plemahan Besar Surabaya, Sabtu (6/2/2016).

Aksi pelaku ini diketahui korban saat dia hendak masuk ke kamarnya mengambil pakaian kotor untuk dicuci. Saat itu, dia kaget bukan karena ada orang yang tidak dikenalinya berada di dalam kamarnya.

“Jadi saat itu korban ini sedang mencuci pakaian, dia kembali ke kamarnya untuk mengambil pakaian sisa. Saat itu dia terkejut lalu menanyai identitas pelaku dan alasan dia masuk ke dalam kamarnya itu,” Terang Kapolsek Tegalsari Kompol Irawan Wicaksono kepada Surabayaraya.com

Menurut Irawan, saat ditanya korban, tersangka beralasan berada di kamar korban karena menghindar dari kejaran warga dan tersangkapun keluar kamar. Namun saat itu korban curiga karena melihat uang di dalam dompet sebesar Rp 300.000 dan tas laptopnya tidak ada.

“Saat sedang menanyai pelaku tiba-tiba pelaku lari,sontak korban berteriak maling, dan ada beberapa warga yang melihat, saat itulah mereka langsung menangkap dan menghajar HJ


,” ujarnya.

Beruntung, kata Irawan, polisi yang mengetahui insiden itu segera datang ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan HJ ke kantor Polsek Tegalsari. dari hasil pemeriksaan, HJ mengakui perbuatannya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku langsung ditetapkan sebagai tersangka seusai menjalani pemeriksaan. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya itu dia dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

“Tersangka dijerat lima tahun penjara sesuai pasal 363 KUHPidana,” tegasnya.***Ars

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here