11-12 peserta rapimTribratanewsJatim.com: Rapim Polda Jatim TA 2016 bertajuk “ Dengan Memperkuat  Solidaritas, Profesionalisme dan Revolusi Mental, Polda Jatim Siap Mengamankan  Kebijakan Pemerintah”.

Sesuai dengan tema atau tajuk tersebut, dihadapan peserta Rapim, Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji dalam kebijakannya antara lain mengatakan, hindari tindakan kontra produktif yang menghambat program pemerintah, baik pusat maupun Provinsi Jawa Timur.

11-12Selain itu, hilangkan sifat dan sikap mencari kesalahan, sehingga dapat menimbulkan kegaduhan dalam dunia usaha. Ingat!! Arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), bahwa percepatan merupakan kata kunci di era kompetisi. “Tinggalkan pola pola lama yang membuat kita tak mampu berlari cepat,” kata Jenderal Polisi berbintang dua itu, Kamis (11/2/2016).

Disisi lain, dalam kebijakan Kapolda Jatim, juga disinggung tentang mencegah lebih baik daripada mengobati, termasuk sinergitas tanpa akhir dengan aparat keamanan serta instansi terkait lainnya. Dan senantiasa berpikir negara, berorientasi kepada rakyat serta bertindak sesuai kepentingan nasional RI. Hal tersebut merupakan semangat yang menjadi nafas kebijakan operasional Kapolda Jatim di tahun 2016. (mbah heru)