IMG_4309Surabayaraya 04/04/16 : Hari ini serentak dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh SMA/SMK di Kota Surabaya. Ditengah pelaksanaan ujian nasional di masing- masing sekolah ada salah satu pelajar yang harus melaksanakan Ujian Nasional di Polrestabes Surabaya lantaran tertangkap tangan membawa Narkoba jenis Sabu seberat 0,59 gr di Jalan Ploso Gg.1 Surabaya.
Pelaksanaan Ujian di Mapolrestabes Surabaya ini merupakan kerjasama antara pihak Sekolah tersangka, Dinas Pendidikan dan Polrestabes Surabaya dalam hal ini Penyidik dari Sat Reskoba Polrestabes Surabaya. Pelajar berinisial RA (19), ini merupakan salah satu pelajar di salah satu SMA Negeri di Surabaya.

Pelaku ditangkap bersama dengan seorang pelajar lain berinisial DE (18) yang kini masih duduk dibangku kelas 2 atau XI di salah satu SMA di Surabaya. Pada saat penangkapan pelaku pada 26 maret 2016 yang lalu, Tersangka RA kedapatan membawa 1 poket sabu yang disimpan di salah satu celananya. Setelah penangkapan tersebut, Polisi melakukan tes urine dan menyatakan pelaku DE positif menggunakan Sabu.
Dalam pelaksanaan UNBK di Polrestabes Surabaya kali ini, Dinas Pendidikan Kota Surabaya menurunkan 3 petugas untuk mengawasi pelaksanaan Ujian di salah satu ruangan di Satuan Reskoba Polrestabes Surabaya. Selaku Teknisi Ibu Sri Wilujeng, Spd, dibantu dengan Bapak Imam Hanafi, Spd selaku Proktor dan bertindak sebagai Pengawas Ujian Bapak Abdillah Rosidin, S.Ag. Ketiganya ditunjuk langsung oleh Dinas Pendidikan untuk membantu pelaksanaan ujian yang menjadi Hak tersangka RA selaku pelajar Sekolah Menengah Atas di Surabaya.
Ujian yang diikuti tersangka RA ini dilaksanakan pada Sesi Kedua yakni sejak pukul 10.30 Wib hingga 12.30 Wib. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari ini yakni Bahasa Indonesia. Untuk pelaksanaan Ujian selanjutnya dilaksanakan di tempat sama dan jam yang sama hingga selasa minggu depan.
Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar, SH mengungkapkan bahwa pelaksanaan UNBK di Polrestabes Surabaya ini merupakan upaya dari Polrestabes Surabaya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk memberikan hak-hak tersangka sebagai seorang pelajar untuk mengikuti Ujian Nasional.
” Masih dalam rangka pelaksanaan Operasi Bersinar Semeru 2016 Polrestabes Surabaya berharap Pelaku penyalahgunaan Narkoba bisa ditekan dan pemberantasan Sindikat Narkoba ini tidak pandang bulu baik itu Pelajar, Anggota Polri maupun Warga Masyarakat yang lain tanpa terkecuali” , tambah mantan Kasubbag Humas Polres Tanjung Perak Ini.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here