IM0019Surabayaraya 20/4/16: Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT dan menumbuhkan kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW serta sebagai pembinaan Rohani dan Mental anggota. Polrestabes Surabaya mengadakan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW dan launching Gema (Gerakan sholat fardhu berjamaah diawal waktu). Acara digelar di masjid Baitul Rohman Polrestabes Surabaya, pada rabu pagi (20/4), dimulai pukul 7.00 wib dan berakhir pukul 9.00 wib.

Dibuka oleh wakapolrestabes Surabaya, acara tersebut dihadiri sekitar 300 anggota yang terdiri dari pejabat utama dan kapolsek jajaran polrestabes Surabaya serta perwakilan setiap fungsi. Dengan peserta yang cukup banyak, maka panitia menambahkan tenda di luar masjid dan di pasang dua monitor agar semua peserta bisa mengikuti acara dengan hidmat.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Denny SN Nasution dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan anggota yang turut memeriahkan acara tersebut. “Semoga yang ikut dalam acara hari ini dicatat ibadah oleh Allah SWT, serta diberi ketenangan hati,” harap AKBP Denny.

Mengawali acara, group Hadrah alwadah melantunkan sholawat Nabi. Group yang baru dibentuk tersebut digagas oleh Wakapolres, meski klompok yang terdiri dari anggota polrestabes itu baru berlatih tiga hari lalu, akan tetapi penampilanya lumayan bagus seperti pemain hadrah profesional. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat cuci Al quran yang dibacakan oleh Bripda Ifa Nurul anggota Polsek Wonokromo. Kemudian sambutan dari wakapolrestabes dilanjutkan tausiah dari KH Sa’roni dari Sidoarjo yang mengangkat tema isra mi’raj sebagai motifasi sholat fardhu berjamaah diawal waktu.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai launching gema, dan potongan tumpeng pertama diberikan kepada ketua takmir masjid Kompol M Mahmud. “Dengan dilaunchingnya ‘Gema’, diharap anggota Polrestabes bisa sholat fardhu berjamaah diawal waktu,” pungkas wakapolrestabes Surabaya. ***chm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here