Polres Madiun Kota akhirnya mengungkap pelaku pembuangan bayi laki-laki dalam tas hitam di Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, kota setempat.

“Sudah kami ungkap. Yang membuang bayi itu ibu kandungnya sendiri,” ujar Kapolsek Kartoharjo, Kompol Lilik Sulastri, Kamis (22/10/2020).

Dari hasil identifikasi dan pemeriksaan, ibu kandung bayi itu masih berstatus pelajar SMA berumur 17 tahun. Saat ini pelaku masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Madiun.

“Siswi itu sementara dirawat di rumah sakit karena habis melahirkan,” jelas Lilik.

Pembuang bayi itu terbongkar setelah Tim Unit Reskrim Polsek Kartoharjo melakukan identifikasi di TKP dan memeriksa saksi-saksi. Dari situ didapati informasi pelajar hamil yang rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan.

Berbekal keterangan itu, tim tersebut melakukan pengecekan ke rumah terduga pelaku. Dan keluarga pelajar SMA itu akhirnya mengakui bila sang pelajar itulah yang habis melahirkan. Pelajar itu membuang bayi yang baru saja dilahirkannya sendiri di rumahnya.

“Dia melahirkan sendiri di dalam rumah. Lalu bayinya dibuang tak jauh dari rumahnya,” tambah Lilik.

Lilik mengaku belum mengetahui motif pembuangan bayi laki-laki tersebut. Sebab saat ini ibu kandung bayi itu masih dirawat di rumah sakit. Sehingga belum diketahui pula siapa pria yang menghamili pelajar itu.

Lilik menambahkan, selama ini pelajar SMA itu tinggal bersama neneknya setelah ayahnya meninggal. Sementara ibu kandungnya bekerja sebagai tenaga kerja wanita di luar negeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here