Najwa Shihab dikenal sebagai salah satu public figure yang kritis dan tegas. Namun baru-baru ini Najwa mengungkap titik terendah dalam hidupnya. Hal tersebut terungkap dalam video singkat yang dibagikan oleh salah satu akun gosip pada Minggu (27/9), berisi cuplikan Najwa saat berada di Narasi.

Perempuan yang akrab disapa Nana ini menceritakan titik terendah dalam hidup adalah saat kehilangan bayi perempuannya yang diberi nama Namiya. Najwa melahirkan bayi Namiya pada 16 Desember 2011 lalu. Bayi Namiya meninggal dunia setelah 4 jam dilahirkan.

“Titik terendah dalam hidup saya ketika saya kehilangan anak perempuan saya, Namiya,” kata Najwa dalam video. “Saya hanya sempat memeluk Namiya itu lima menit setelah ia lahir selama empat jam.”

Najwa tak memungkiri setiap saat selalu memikirkan bayi Namiya. Putri dari cendekiawan muslim Quraish Shihab ini sudah jatuh cinta pada Namiya saat dirinya positif hamil.

“Rasanya tidak pernah ada momen dalam hidup saya, saya tidak memikirkan Namiya,” sambung Najwa. “Saya percaya dan saya tahu sekali dalam hati setiap ibu ketika tahu dirinya hamil itu sudah jatuh cinta pada anaknya.”

Postingan tentang Najwa tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit netizen ikut sedih mendengar cerita Najwa kehilangan bayinya. Beberapa dari netizen mengaku mengetahui soal cerita kehilangan bayi tersebut saat Najwa diundang menjadi bintang tamu acara Hitam Putih.

Dan smpe sekrg kamar anak nya yg meninggal msh ada.pernh diundang di hitam putih,setiap dia kangen sm anaknya itu dia masuk kekamar anaknya.duh sedih banget,” kata akun @nala***. “Keguguran aja sedih banget, apalagi kehilangan anak yg uda lahir.. semoga slalu sabar dan kuat ya Mba Najwa. Aamiin Allahumma aamiin.. ” sambung akun @rinis***. “Kita wanita kuat mbaa nana,” sahut akun @mega***.

Aku udah tau mbak nana pernah kehilangan anak perempuan nya beberapa tahun lalu pas jd bintang tamu di hitam putih. Kalo gak salah mbak nana bilang klo kamar namiya sampe skrg masih ada..” komentar akun @afii***. “Iya bener, pernah diwawancara di Hitam Putih.. sedih ya,” seru akun @elly***.

Narasi Sebelumnya Najwa menceritakan harus melahirkan sebelum waktunya akibat terlalu lelah karena kesibukan kerja. Kejadian tersebut membuat Najwa tak melulu mementingkan karier. Ia menjadi lebih rajin menjaga kesehatan.

“Saat itu memang kehilangan yang luar biasa. Bayinya baru lahir 4 jam. Dalam kondisi itu paling susah untuk ikhlas. Akhirnya saya belajar untuk bisa ikhlas adalah belajar seumur hidup,” kata Najwa. “Saya jadi enggak mau ngoyo, lebih detil. Mungkin sampai sekarang saya masih perfeksionis tapi lebih menerima. Dulu saya juga malas olahraga, sekarang saya olahraga seminggu tiga kali.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here