Pietro dan Wanda Maximoff sama-sama memperoleh kekuatan dari eksperimen Hydra yang mereka lalui. Tapi sementara kekuatan Pietro sederhana, yakni bisa bergerak super cepat, kekuatan Wanda entah bagaimana jadi begitu banyak dan bervariasi.

Secara garis besar, kekuatan Wanda Maximoff di film Marvel bisa dibagi jadi lima kategori. Tapi lima kategori ini aplikasinya begitu besar sampai Wanda bisa mengerahkan banyak variasi teknik!

1. Manipulasi energi

Terkuat di MCU? Ini 5 Kekuatan Wanda Maximoff di Film Marvel!comicbook.com mci indonesia

Kekuatan Wanda Maximoff yang satu ini variasinya banyak sekali. Dia bisa memanipulasi energi untuk menciptakan tembakan sinar, seperti yang ia gunakan untuk menahan Thanos sekaligus mencoba menghancurkan Mind Stone. Saat ia sedang berduka, ia bahkan bisa melepaskan energi besar yang menghancurkan sekeliling, seperti yang terjadi pada para Ultron di sekelilingnya ketika Quicksilver mati.

Bukan hanya manipulasi energi untuk menyerang, dia juga bisa menggunakan kemampuan ini untuk bertahan seperti menciptakan perisai pelindung dari energi.

2. Telekinesis

Terkuat di MCU? Ini 5 Kekuatan Wanda Maximoff di Film Marvel!cbr.com

Telekinesis adalah kemampuan menggerakkan sesuatu tanpa menyentuh. Wanda bisa melakukan ini juga. Satu contoh yang berkesan bagi saya: di Civil War, setelah Wanda membungkus ledakan Crossbones dengan bola energi, Wanda menerbangkan Crossbones.

Wanda juga dapat mengumpulkan, mengangkat, dan melempar puing, seperti yang dia lakukan saat menghadapi Thanos di Endgame. mci indonesia

Tak hanya itu, bahkan Wanda pada akhirnya bisa mengangkat tubuh Thanos dan seperti menghancurkannya perlahan, memaksa Thanos untuk meminta wilayah pertempuran dihujani tembakan.

3. Terbang

Terkuat di MCU? Ini 5 Kekuatan Wanda Maximoff di Film Marvel!imdb.com

Dengan memanfaatkan kekuatannya, Wanda bisa mengudara. Ia jelas tidak bisa terbang sampai seperti Iron Man mci indonesia dan Captain Marvel, namun kemampuannya ini bisa membantunya dalam misi-misi yang ia hadapi. Baik untuk menjangkau tempat yang sulit diakses, melarikan diri, atau malah memburu musuh.

4. Manipulasi pikiran

Terkuat di MCU? Ini 5 Kekuatan Wanda Maximoff di Film Marvel!collider.com mci indonesia

Kemampuan yang jadi andalan Wanda saat ia masih jadi penjahat adalah manipulasi pikiran. Ia bisa membuat para Avengers kecuali Hawkeye mengalami ilusi, yang tak bisa mereka hadapi dengan mudah.

Serius, bagi saya kemampuan Wanda yang ini lebih merepotkan seluruh Avengers ketimbang Ultron.

5. Telepati

Terkuat di MCU? Ini 5 Kekuatan Wanda Maximoff di Film Marvel!youtube.com/RicardoHR19 mci indonesia

Bukan sekedar telekinesis, Wanda pun bisa telepati. Bahkan kemampuan ini yang membuat ia akhirnya berpaling dari Ultron, karena ia melihat hasrat pemusnahan yang diinginkan oleh robot yang satu itu.

Di adegan pada gambar di atas, Wanda juga bisa merasakan kematian Quicksilver meski ia tidak berada di dekat lokasi kejadian.

Itulah lima kekuatan Wanda Maximoff di film Marvel. Yang ngeri? Di Age of Ultron hingga Infinity War, Wanda Mci Indonesia masih terasa mengembangkan kekuatannya. Di Civil War Wanda bahkan terlihat sempat ragu atas kekuatannya karena ia menyebabkan kematian banyak orang di Nigeria.

Tapi dari Age of Ultron hingga kemudian Endgame, kekuatan Wanda ini masih berkembang. Di Endgame, saat Wanda murka, kekuatannya bahkan bisa mendesak Thanos dalam duel satu lawan satu. Captain America dengan Mjolnir saja gagal membuat Thanos panik seperti itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here