Menumbuhkan minat baca memang sangat penting bagi semua kalangan terutama minat baca untuk anak anak, karena dengan minat membaca secara otomatis akan menambah wawasan tersendiri

Polres Kendari gencar menumbuhkan minat baca di masyarakat, khususnya dikalangan anak-anak untuk mewujudkan generasi yang handal dan berkarakter.

Sebagai upaya meningkatkan semangat membaca dan literasi, Polres Kendari meluncurkan sarana edukasi ditengah pandemi, Taman Baca Kemala 89 yang bertempat di Polsek Mandonga dan Polsek Baruga.

Menurut Kapolres Kendari, Didik Erfianto, dengan didirikannya ruang baca ini, tentunya dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat kepolisian.

“Menumbuhkan semangat baca sejak dini dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Kapolres Kendari, Didik Efrianto kepada kendariinfo.

Selain itu, pada acara yang turut dihadiri oleh warga dan pemerintah setempat, Ketua Bhayangkari Kendari, Rivi Didik Erfianto turut memberikan bantuan berupa sejumlah buku yang nantinya akan dimanfaatkan oleh para pembaca.

Setelah peresmian dua taman baca ini, diwacanakan nantinya akan ada taman baca lainnya yang tersebar dibeberapa daerah di Kota Kendari.

“Ini baru dua, mungkin akan menyusul satu, dan akan menyusul lagi. Insha Allah taman baca akan diperbanyak lagi,” kata Rivi, saat peresmian Taman Baca Kemala 89 di Perum BTN Magaga, Kelurahan Bonggoeya, Sabtu (19/12/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here