Bacasaja.net – Akhir – akhir ini banyak masyarakat yang banyak melaporkan masalah dengan menggunakan UU ITE, mereka saling lapor dengan menggunakan UU tersebut karena semakin banyaknya yang menggunakan teknologi apapun atau media sosial.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi III DPR RI Herman Heri, bahwa penegakkan hukum terkait Undang – Undang No. 11 Tahun 2008 tentang Inormasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) harus lebih selektif. Pernyataan Herman juga sepemikiran dengan Presiden Joko Widodo.

“Apa yang di sampaikan oleh presiden saya artikan bahwa dalam melakukan gakkum (penegakan hukum) terkait UU ITE, betul akhir-akhir ini masyarakat menggunakan UU tersebut untuk saling melaporkan,” ujar pria yang akrab disapa HH kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga: Surabaya Bangkit

Karena itu, Politikus PDIP ini meyakini bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah mengantisipasi perintah Presiden Jokowi tersebut dan Kapolri pastinya akan mengimplementasikan konsep Presisi sebagaimana janji Kapolri baru kala itu.

“Saya yakin bahwa Kapolri dan jajarannya sudah mengantisipasi perintah presiden tersebut, apalagi saat ini konsep PRESISI sedang di kerjakan oleh Kapolri dan jajarannya,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Legislator Dapil Nusa Tenggara Timur ini, apa yang telah diperintahkan presiden dapat dilaksanakan oleh Kapolri dengan sebaik-baiknya, tentu Komisi III sebagai mitra kerja akan mendukung dan mengawasi.

“Dalam tugas pengawasan Komisi III, kami sangat mendukung agar penegakan hukum tidak dilakukan dengan cara membuat gaduh, karena negara sedang konsen mengatasi pandemi COVID-19 serta memulihkan ekonomi nasional,” tutup HH.

Baca Juga: Arahan Wapres Dalam Program Papua Pintar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here