Bacasaja.net – Rasa kemanusiaan Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mendampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau lokasi banjir beberapa wilayah di Kecamatan Pasar Kemis, Sabtu (20/02/2021). Turut hadir juga Dandim 0510 Tigaraksa, Letkol Inf Bangun Siregar pada kegiatan tersebut.

“Ada 2 titik banjir yang kami tinjau. Keduanya berada di permukiman warga di Desa Gelam Jaya,” kata Wahyu.

Wahyu menerangkan, 2 titik banjir yang ditinjau adalah lokasi banjir di Vila Tomang Baru, Blok F3 RT 01 RW 17. Ketinggian air di jalan di titik ini berkisar 50 centimeter sampai 100 centimeter. Sedangkan ketinggian air di dalam rumah antara 40 centimeter sampai dengan 60 centimeter.

“Jumlah rumah yang tergenang sebanyak 25 unit sehingga ada sekitar 45 jiwa yang mesti mengungsi di musola setempat,” ujar Wahyu.

Titik banjir kedua yang ditinjau yang juga masih berada di Desa Gelam Jaya yaitu di Vila Tomang Baru Blok G. Kata Wahyu, ketinggian air di jalan antara 50 centimeter sampai dengan 70 centimeter. Untuk ketinggian air di dalam rumah antara 30 centimeter sampai dengan 40 centimeter.

Baca Juga: Kapolresta Tangerang Ngemper

“Ada 50 kepala keluarga yang mengungsi ke rumah kerabatnya,” terang Wahyu.

Wahyu pun kemudian langsung mengintruksikan agar dikirimkan Pasukan Siaga Bencana dari Satuan Sabhara dan Satuan Polisi Air Polresta Tangerang Polda Banten. Wahyu juga langsung menerjunkan bantuan perahu karet dan kano untuk membantu kelancaran proses evakuasi.

Kata Wahyu, keberadaan pasukan siaga bencana selain untuk membantu penanggulangan bencana, juga untuk aktif berpatroli menjaga harta benda masyarakat yang ditinggal mengungsi.

“Dan bersama 3 Pilar juga akan diberikan bantuan sembako untuk keperluan dapur umum,” pungkasnya.

Baca Juga: Kapolresta Tangerang Kolaborasi Dengan PMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here