Bacasaja.net – Genap sudah satu tahun pandemi Covid-19 melanda negara Indonesia. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat terutama pada aspek dan segi ekonomi lainnya.

Selain proses belajar mengajar jadi terganggu dengan sekolah dan perguruan tinggi dialihkan ke rumah masing-masing, kesempatan mereka untuk terus mengejar pendidikan, mempertahankan pendapatan, hingga peluang untuk mengejar aspirasi dan aktualisasi diri juga terhambat.

Untuk mengajak masyarakat agar tetap bersemangat dalam menjawab tantangan pandemi, Samsung Electronics Indonesia mengampanyekan #TetapSemangatIndonesia untuk mendukung generasi muda terus belajar, berkreasi merintis bisnis yang diimpikan, serta menekuni minat membuat konten dan meraih impian menjadi kreator konten papan atas melalui program Be A Galaxy Creator.

Dilansir dari Google Data 2020, ada 500 jam konten baru yang diunggah setiap menitnya di platform YouTube dengan beragam gaya penyampaian dan muatan yang khas. ‘Persaingan’ konten pun menjadi semakin seru, sehingga penting untuk dapat membuat konten video yang inspiratif dan menakjubkan untuk menarik banyak penonton.

Baca Juga: Indonesia Bangkit Dari Pandemi

Untuk menjadi pembuat konten yang terpandang pun tidak serta merta. Ada proses yang perlu dilalui dan tentunya hal tersebut sangat tidak mudah.

Berbagi inspirasi dan tips untuk menjadi kreator konten papan atas, YouTuber sekaligus influencer Edho Zell memberikan beberapa tips buat yang ingin memulai langkah sebagai pembuat konten. Edho sendiri didapuk sebagai mentor program Be A Galaxy Creator yang diselenggarakan Samsung.

Program tersebut menargetkan anak muda, khususnya generasi Z dan milenial. Program tersebut akan diselenggarakan mulai 5 Maret 2021 hingga Mei 2021 mendatang. Adapun Pendaftaran program Be A Galaxy Creator melalui http://www.samsung.com/id/be-galaxy-creator.

Menurutnya, saat ini teknologi sudah semakin canggih termasuk adanya perangkat smartphone dengan kamera memadai untuk membuat konten. Oleh karenanya, hal tersebut harusnya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh generasi muda.

”Kreator saat ini bisa merekam, mengedit, dan mengupload video langsung dari ponsel. Yang perlu kita lakukan hanya membantu mendorong dan mentoring. Agar bisa membuat konten positif, bermanfaat, dan establish sebagai content creator,” ungkap Edho melalui sebuah diskusi daring belum lama ini.

Tips dari Edho Zell untuk bisa memulai langkah sebagai kreator konten pertama kali yang dibutuhkan adalah passion. Dengan adanya gairah dari dalam diri untuk menjadi kreator konten, kreator akan dengan senang hati mengerjakan konten yang dimau tanpa merasa ada paksaan dan mengeluh walaupun konten yang dikerjakan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Lanjut, tips selanjutnya adalah jangan berhenti belajar dan senantiasa membuka diri untuk terus belajar. Jangan pernah berhenti untuk mempelajari hal-hal baru, dan jadikan konten pertama yang dibuat sebagai pembelajaran untuk lebih semangat lagi menciptakan konten-konten berikutnya yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Baca Juga: Kapolresta Tangerang Gandeng Aliansi Mahasiswa Dalam Program Yuk Ngopi Wae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here