Bacasaja.net – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melakukan inspeksi mendadak ke Markas Komando (Mako) Satuan Lalu Lintas pada pagi (5/4/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan agar semua jajaran Polresta Tangerang tetap senantiasa menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan kerja.

Pengecekan itu, kata Wahyu, guna memastikan pelayanan Satlantas seperti pelayanan penerbitan surat izin mengemudi (SIM) berjalan dengan baik. Guna mendukung pelayanan berjalan dengan baik, tambah Wahyu, aspek-aspek pendukung harus diperhatikan.

“Seperti faktor keamanan, tetap yang utama. Keamanan untuk petugas dan keamanan untuk masyarakat pemohon,” ujar Wahyu.

Wahyu menekankan, agar anggota Satlantas memeriksa terlebih dahulu setiap individu yang hendak mengakses pelayanan di Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten. Langkah itu sebagai bentuk antisipasi keamanan dan mewaspadai aksi teror. Oleh karena itu, anggota yang berjaga wajib menggunakan rompi, helm, dan senjata api.

“Perlu diketahui, di pelayanan lantas, ada beberapa masyarakat yang mendapat pelayanan. Tentu keamanan masyarakat itu pun harus kami jaga,” terang Wahyu.

Selain itu, Wahyu juga menyampaikan pentingnya kebersihan di lingkungan Mako Satlantas. Wahyu menyebut, kebersihan dan kerapian merupakan salah satu faktor yang membuat nyaman masyarakat pemohon.

Baca Juga: Bunga Sakura Mekar Dengan Cepat, Ilmuwan Khawatir

Hal yang juga penting, lanjut Wahyu, adalah penerapan protokol kesehatan. Tanpa mengurangi efektivitas pelayanan, setiap pemohon wajib melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Hal yang sama, ujar Wahyu, juga berlaku untuk petugas.

“Wajib masker, bila tak pakai masker dilarang masuk. Kemudian cek suhu badan, cuci tangan. Kami juga sudah desain layout pelayanan agar dapat menerapkan jaga jarak,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here