21 samsat diresmikan di Genteng BanyuwangiTribrataNewsJatim.com: Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama meresmikan Samsat Payment Point Plus Plus Plus di Kantor Cabang Bank Jatim Genteng, Rabu (21/10/2015). Program ini mempermudah para wajib pajak kendaraan bermotor untuk melunasi tanggungan pajaknya.

“Plusnya sampai tiga kali karena buka sejak pukul 08.00 – 20.00 WIB. Kedua buka setiap Senin – Sabtu.  Plus yang ketiga melayani pencentakan STNK,” kata AKBP Bastoni Purnama yang juga didaulat sebagai pembina Samsat Banyuwangi.

Keberadaan Samsat Payment Point di Bank Jatim Genteng lebih mendekatkan para wajib pajak dalam melunasi pajak kendaraan. Inovasi ini dalam rangka mempermudah warga dalam mengurus perpanjangan STNK. Meskipun bangunan yang digunakan masih kecil tapi pelayanan bisa berjalan.

“Masak orang mau kasih duit ke negara dipersulit. Maka itu kami adakan program ini demi mempermudah warga dalam membayar pajak kendaraan. Para pemilik kendaraan tidak perlu jauh-jauh datang ke Banyuwangi lagi,” tambahnya.

Terkait fasilitas gedung yang sempit, Kepada Bidang Operasional Bank Jatim Banyuwangi Endang Sarasulan berjanji akan memperluasnya dalam tempo dua minggu. Ruang baru nanti akan lebih luas, sehingga membuat nyaman pelayanan para wajib pajak kendaraan.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada warga Banyuwangi. Semoga setelah ini anggota kepolisian yang dimulai oleh Kapolres membuka rekening di Bank Jatim,” harapnya sembari melihat ke arah AKBP Bastoni Purnama.

Pembukaan Samsat Payment Point di wilayah Genteng merupakan respon Dispenda Jatim wilayah Banyuwangi dalam mewujudkan keinginan warga Genteng dan sekitarnya. Menurut H Purnomo Sidik, setelah program ini bergulir warga Genteng, Gambiran, Tegalsari dan Sempu bisa dekat dan cepat dalam mengurus STNK.

“Program ini atas persetujuan Dispenda Jatim. Samsat Payment Point plus plus plus di wilayah Genteng akan melayani 107 ribu pemilik kendaraan yang meliputi empat Kecamatan,” kata Kepala UPT Dispenda Banyuwangi.

Sejatinya program inovasi ini sudah bergulir sekitar Agustus 2015 lalu. Tapi realisasinya sempat terhambat sehingga baru dimatangkan lagi September 2015. Sampai akhirnya Selasa (21/10/2015) sekitar pukul 09.00 WIB benar-benar diresmikan.  (mbah heru)

Foto; Samsat Payment Point Plus Plus plus