31 Upal gedangan sdjoTribratanewsJatim.com: Unit Reskrim Polsek Gedangan – Polres Sidoarjo berhasil  amankan uang palsu (upal) Rp 19,5 juta di kamar Nomor 13 hotel GI di kawasan Jalan Raya Juanda Desa Semambung Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Uang palsu itu ditemukan dibawah bed kamar milik tamu yang tidak diketahui identitasnya. Upal itu terdiri dari pecahan 100 ribu sebanyak 195 lembar. Uang itu tersimpan dalam tas yang sudah tertata rapi dan siap diedarkan.

Barang bukti sudah disita, namun pelaku belum berhasil ditangkap, siapa pemilik upal itu. “Yang jelas masih kami selidiki dan terus kami kembangkann kasus itu,” kata Kapolsek Gedangan AKP Sutrisno, Jumat (30/10/2015).

Dikatakan, pengungkapan itu berawal dari laporan masyarakat adanya peredaran upal di sebuah kamar hotel. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan upal itu dibawah bed dalam kamar tersebut.

“Kami sudah periksa saksi-saksi dalam kasus ini, tapi ada yang ada mengarah menjadi pemilik atau pengedar upal. Kasus ini akan terus kami selidiki sampai terungkap siapa pemilik atau yang mengedarkan upal tersebut,” ujar mantan Kapolsek Tulangan itu. sembari menambahkan peredaran uang palsu ini melanggar Pasal 36 ayat 2 UU RI No 02 tahun 2011 tentang perbankan. (mbah heru)