17 mesum pnsTribratanewsJatim.com: Pasangan 7 oknum PNS ‘bukan suami istri’ kepergok sedang berduaan di kamar kost. Pasangan mesum itu terjaring razia yang dilakukan oleh Kodim 0809/Kediri bersama Polres Kediri Kota dan Satpol PP Kediri di Kecamatan Kota, Kecamatan Mojoroto dan Kecamatan Pesantren.

“Penertiban ini hanya berskala sedang, sesuai dengan laporan masyarakat, tetapi bukan berarti laporan tersebut menjadi acuan, melainkan sebagai bahan masukan,” kata Kapolsek Kota Kediri Kompol Hariyanto.

Penegasan serupa juga disampaikan oleh Danramil Mojoroto Kapten Inf Arifin Effendi. “ Kami sepakat untuk menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, apalagi penertiban hunian kost ini, berdasarkan agenda Pemerintah Kota Kediri, bukan Kodim Kediri atau Polresta Kediri, disini kami hanya membantu pelaksanaan penertiban,” katanya.

Penertiban diawali di Kecamatan Pesantren, dengan sasaran 2 hunian kost. Selanjutnya Kecamatan Kota dengan sasaran 5 hunian kost dan berakhir di Kecamatan Mojoroto 3 hunian kost. Sebanyak 10 anggota Kodim Kediri dan 10 anggota Polresta Kediri serta 60 anggota Satpol PP Kediri, dibagi dalam 2 Tim, Tim A dipimpin langsung oleh Kompol Suparlan, sedangkan Tim B dipimpin langsung oleh Kapten Inf Arifin Effendi.

Dari hasil penertiban tersebut didapati 4 pasangan oknum sesama PNS, 1 pasangan oknum sesama pelajar (SMA), 3 pasangan oknum PNS bersama WIL (wanita idaman lain) dan 1 pasangan bukan suami istri, berada dalam satu kamar hunian, di 2 tempat hunian kost yang berbeda dari 10 sasaran hunian kost yang ditertibkan.

“Selanjutnya permasalahan tertib administrasi dan hukum sosial, diserahkan sepenuhnya kepada Satpol PP Kediri, sebagai pengemban agenda Pemkot Kediri,” lanjut Danramil Mojoroto. (kdr/mbah heru)

Foto: Pasangan mesum dirazia