18 Perak KM tenggelamTribratanewsJatim.com: Selain melakukan pendataan dan pengamanan sebanyak 153 penumpang dan awak Kapal Motor (KM) Wihan Sejahtera, yang berada di Dermaga Gapura Surya, Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak (KP3), memberikan kemudahan dalam membuat laporan kehilangan. Selain itu petugas dari Sat Shabara membagikan kaos untuk korban yang pakaiannya basah.

“Bagi para korban yang merasa kehilangaan kartu identitasnya serta surat-surat berharga lainnya, ataupunĀ  pihak keluarganya, bisa melapor. Biar anggota kami membuatkan surat kehilangan, saudara-saudara tidak perlu ke Polres,” terang AKBP Arnapi, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Ditengah-tengah pengumpulan data, petugas membawa dua kantong plastik yang berisi kaos, dan dibagikan para korban yang pakaiannya basah. Karena barang-barang mereka turut tenggelam bersama kapal, dan hanya pakaian yang nempel di badan saja.

“Silakan saudara-saudara mengambil koas tersebut untuk ganti, agar tidak sakit karena pakaiannya basah,” lanjut Kapolres sambil membagikan kaos bersama anggota lainnya.

Dari data yang diperoleh, satu jam kemudian surat laporan kehilangan sudah jadi dan dibagikan kepada korban KM Wihan Sejahtera. (mbah heru)

Foto: Antri ambil kaos dan lapor kehilangan korban KM Wihan Sejahtera