3 Mahasiwa Unesa curi lapotopTribratanewsJatim.com: Pelaku berinisial TA(33) diamankan oleh Unit Reserse Polsek Wonokromo karena telah mencuri laptop Rita Zumaroh (22) mahasiswi Unesa Ketintang.

Awalnya, korban pulang kuliah, dengan mengendarai sepeda pancal dan laptop ditaruh dikeranjang depan. Sesampainya di depan kos sekitar pukul 13.00 wib di Jl Karang Rejo Sawah, tersangka muncul dengan mengendarai motor matic dan langsung menarik tas yang berisi laptop milik korban.

Kapolsek Wonokromo Kompol Arief Kristanto SH SIK menyampaikan, korban sebelumnya memang telah dibuntuti tersangka TA. “Setelah mengambil laptop korban aksi tersangka diketahui oleh warga, namun belum sempat dihakimi masa pelaku segera diamankan oleh petugan Polsek Wonokromo yang kebetulan melintas di lokasi kejadian,” katanya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, tersangkaTA yang kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Wonokromo, dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, yang ancaman hukumannya 7 tahun penjara. (tbs/mbah heru)