TIm Labfor Polda Jatim Lakukan Olah TKP Laka yang Melibatkan Mobil Sport Lamborghini
TIm Labfor Polda Jatim Lakukan Olah TKP Laka yang Melibatkan Mobil Sport Lamborghini

Surabaya 03/12/15 : Kasus laka lantas mobil sport mewah sangat ditangani serius oleh jajaran Polrestabes Surabaya. Tak hanya Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya yang melakukan olah TKP, tetapi juga  Tim Labforensik Polda Jawa Timur, menggelar Olah Tempat Kejadian Perkara Laka Lantas yang melibatkan mobil sport Lamborghini B-2258-WM dan pedagang kaki lima STMJ, di Jalan Mayar Kertoarjo, Surabaya.

Olah TKP ini, untuk mencari penyebab terjadinya kecelakaan secara detail,  Tim Labforensik Polda Jawa Timur akan mencari bukti petunjuk baru, penyebab kecelakaan apakah disebabkan dari jalan raya atau mobil sport mewah itu sendiri.

Tim Labforensik Polda Jawa Timur, memeriksa kondisi jalan raya Mayar Kertoarjo,  serta di lokasi tempat kejadian perkara laka lantas yang melibatkan mobil sport Lamborghini yang menabrak pedagang kaki lima hingga akhirnya terhenti setelah menabrak pohon. Petugas mengukur dan mendokumentasikan temuan mereka.

Dalam tragedi kecelakaan itu, satu orang tewas dan dua orang luka luka. Pengemudi mobil Lamborgini. B 2258 WM, yang  dikendari W-L (24th) warga Dharmahusada , Surabaya.Seperti yang di beritakan, korban tewas seorang pembeli , bernama Kuswarijono 51 tahun warga jalan Kaliasin Surabaya, sedangkan istrinya Srikanti Rahayu 41 tahun, menderita luka di kaki dan kepala kondisnya kritis dan kini tengan menjalani perawatan di instalasi gawat darurat, RS. Haji Surabaya. Sementara, pedagang  STMJ, bernama Mujiono warga Dukuh Pakis, berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Dalam olah tkp ini, petugas memeriksa kondisi jalan,ada beberpa lubang di jalan diperiksa petugas dengan di ukur dan di dokumentasikan. Petugas juga menyusuri jalan di mana mobil ini melintas, petugas juga memeriksa di lokasi kejadian kecelakaan maut terjadi. Dimana letak posisi korban warung kaki lima serta pohon yang di tabrak semua di dokumetasikan. Petugas juga mengambil beberapa serpihan mo bil yang tertinggal di TKP.

“Kami dimintai bantuan oleh Polrestabes Surabaya untuk melakukan Olah TKP sebagaimana kita ketahui bersama Hari Minggu pagi ada kejadian Laka yang melibatkan mobil mewah Lamborghini, kami bersama lima orang melakukan Olah TKP, dalam kondisi mobil sudah digeser ke Gedung Laka. Kita memeriksa bekas-bekas luka map di jalan,” AKPB Haryono Pemeriksa Madya Labforensik Polda Jawa Timur.

Kembali di jelaskanya setelah memriksa kondis jalan maka kami akan lakukan pemriksaan fisik kendaraan untuk di cocokan. Dalam pemriksaan fisik kendaraan nanti akan di cek bagaimana fungsi rem. fungsi kemudi dan lainnya. Selain memeriksa jalan,  petugas juga memeriksa fisik mobil, di Satuan Laka lantas Polrestabes Surabaya. Nantinya Temuan di TKP dicocokan  dengan bekas bekas luka di kendaraan. Hasil Olah  TKP ini akan terbentuk kronologis sebagai bukti petunjuk untuk menguatkan penyelidikan.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here