PYSurabayaraya 8/12/15: Membiarkan Pintu depan rumah dalam keadaan terbuka tanpa pengawasan dapat mengundang pencuri masuk rumah dengan mudah. Mungkin masyarakat dabat bernafas lega dengan ditangkapnya tersangka yang berinisial EJ(39) warga jalan Tuwowo surabaya oleh anggota Polsek Tambaksari. Pada hari selasa tanggal 8 desember 2015 jam 12 siang.

 

Tersangka EJ yang kesehariannya sebagai kulibangunan itu merasa penghasilannya tak cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari. Timbullah niat untuk menambah penghasilan dengan cara mencuri. Untuk mencari sasaran dia berjalan-jalan di setro baru surabaya.

 

Sewaktu menemukan rumah yang terbuka, tersangka EJ langsung masuk rumah dan melihat isi rumah barang apa yang bisa diambil dengan cepat. Pada saat itu tersangka mengambil HP yang dicash diatas bupet ruang tamu dan langsung meninggalkan rumah korban.

 

Korban melihat HP-nya yang hilang dan ada orang yang keluar dari rumahnya, korbanpun langsung meneriakinya. Tak jauh dari rumah korban, kebetulan ada anggota polsek tambaksari yang mengetahui kejadian itu. Tersangka EJ berhasil ditangkap dan dibawa ke mapolsek tambaksari.

 

Kapolsek Tambaksari Kompol Drs.Sofwan,M.Si menuturkan, “benda yang dicuri adalah HP merek Evercoss warna putih seharga Rp.500.000,-.” Tersangka yang kini ditahan di mapolsek tambaksari dan sedang menjalankan pemerikaan. “Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara lima tahun,” pungkas Kapolsek Tambaksari.***chm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here