BorgolTribratanewsJatim.com: Dalam memeriahkan pesta demokrasi kota Surabaya yang digelar hari ini. Polrestabes Surabaya memberikan hak pilih kepada tahanan. Sebanyak 45 tahanan dengan rincian 13 Polrestabes Surabaya dan 32 Polsek jajaran melaksanakan pencoblosan di ruang tahanan utama Rutan Polrestabes, didatangi oleh petugas PPS dari TPS terdekat.

Pelaksanaan ini nantinya dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB, setelah selesai solat Dhuhur. Disamping tahanan Polrestabes Surabaya juga tahanan Polsek Jajaran ikut melaksanakan pencoblosan. Tercatat  32 orang ikut coblos, antara lain Polsek Sukomanunggal 5 orang, Polsek Dukuh Pakis 4 orang, Polsek Tegalsari 1 orang, Polsek Wiyung 3 orang, Polsek Bubutan 5 orang, Polsek Lakarsantri 2 orang, Polsek Gayungan 1 orang, Polsek Jambangan 7 orang, Polsek Mulyorejo 2 orang , dan Polsek Pakal 2 orang. untuk pelaksanaan Pencoblosan tahanan Polsek dilakukan di masing- masing Polsek  ( didatangi oleh petugas PPS dari TPS  terdekat).

Kanit Tahti Polrestabes Surabaya, Iptu Luluk menjelaskan membenarkan tahanan diberikan hak pilih kepada tercatat  sebanyak 13 orang  yang sudah memiliki formulir A5, akan dilaksanakan pukul 12.00 Wib selesai solat dhuhur.

Iptu Luluk  sebagai pengawas langsung didampingi 8 petugas keamanan rutan juga memfasilitasi proses pemungutan suara di rutan Polrestabes Surabaya sampai selesai. Hal ini dilakukan sebagai upaya Polri untuk memberikan hak pilih kepada para tahanan yang memenuhi syarat dalam pesta demokrasi Pilwali Kota Surabaya 2015. (tbs/mbah heru)

Foto: ilustrasi