9 waka dilamonganTribratanewsJatim.com: Waka Polda Jatim, Brigjen Eddy Hariyanto didampingi DirSabhara Kombes Imam Sayuti tinjau pelaksanaan Pilkada serentak 2015 di Polres Lamongan. Kunjungan ini disambut oleh Kapolres Lamongan AKBP Trisno R.

Kepada Waka Polda Jatim, Kapolres Lamongan itu melaporkan, bahwa pengamanan Pilkada di Lamongan mendapat bantuan BKO 75 personil dari Polda Jatim termasuk 2 SSK pasukan brimob. Pengamanan ketat tetap dilakukan, mulai pemantau kotak suara hingga penghitungan selesai termasuk kotak suara benar benar dalam kondisi terkunci.

Sementara tercatat 949 personil melakukan pengamanan dan terdapat 2.557 TPS. Pasangan calon (paslon) ada 3 pasangan kandidat. Sedang animo masyarakat yang mencoblos ini terbagi dua wilayah, utara dan selatan, ini mayoritas penduduknya nelayan hanya 80 prosen yang nyoblos.

Hal itu karena banyak yang melaut. Sedang Lamongan sebelah selatan animo nyoblos sekitar 95 prosen. Sedang selama proses pengiriman logistik hingga pencoblosan dan situasi aman dan kondusif. (boby/mbah heru)

Foto: Waka Polda Jatim tinjau pelaksanaan Pilkada di Lamongan (boby)