Pelaku Pencuri Akki saat diamankan Polsek Benowo
Pelaku Pencuri Akki saat diamankan Polsek Benowo

Surabayaraya 17/12/15 : Apes dialami A-H (44), warga Jl. Simo Rejosari Gg. IX. Saat mempreteli aki truk yang sedang parkir di area parkir PT Sidojoyo Jl. Tambak Osowilangun, aksinya berhasil dipergoki warga. Tak pelak, A-H pun ditangkap dan dijadikan sansak hidup. Setelah puas, diserahkan ke Polsek Benowo, guna diproses hukum.

Kapolsek Benowo Kompol Sofwan mengungkapkan, tersangka ini merupakan spesialis pencurian aki truk. Dan perbuatan yang dilakukan tersangka sudah ketiga kalinya, dan baru diketahui. “Hingga kini, tersangka kami keler untuk menunjukkan ke penadahnya untuk mencari barang bukti (BB) dua buah aki truk yang sebelumnya dicuri,” ungkapnya.

Pencurian yang dilakukan tersangka pada sore hari. Dengan mengendarai sepeda motor seorang diri, mencari sasaran di area parkiran Tambak Osowilangun, yang biasa digunakan parkir truk. Kebetulan truk milik PT Sidojoyo, yag disopiri Saiful Islam tidak ada yang menjaga. Kesempatan ini, tidak disia-siakannya tersangka. Bermodal satu kotak peralatan, ia lalu berusaha membongkar aki yang terletak dibawa mesin. Naasnya, perbuatannya berhasil diketahui oleh sesama sopir yang kemudian menangkapnya beramai-ramai.

“Sopir truk yang biasa mangkal di TKP, mengaku sering kehilangan aki sehingga truk tidak bisa jalan dan tidak bisa bekerja. Para korban ini sepakat untuk menyanggong pelakunya dan berhasil ditangkap,” tandasnya.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here