TribratanwsJatim.com – Polisi sudah banyak menahan tersangka kasus Narkoba, tetapi masih ada yang berani mengedarkannya. Buktinya , Sat Resnarkoba Polres Sidoarjo mengamankan pelaku berinisial S H (37) warga jalan Dusun Krajan Stasiun Kelurahan / Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Karyawan pabrik itu diduga kuat telah mengedarkan sabu – sabu. Bapak dua anak ini diamankan polisi, Jumat (18/12/ 2015) di Jalan Raya Mojo Kemasan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti dua poket sabu dengan berat masing – masing 0, 34 gram dan 1, 10 gram. Barang bukti itu ditemukan didalam saku celana tersangka disebelah sisi kanan.

21 narkoba sdjKaur Bin Ops (KBO) Sat Resnarkoba Polres Sidoarjo IPDA Agus Akhmad Hansip mengatakan, dari pemeriksaan terungkap tersangka pengedar sabu – sabu sejak lima bulan terakhir, dengan alasan untuk menambah biaya makan istri dan dua anaknya.

Dari pengakuan tersangka, sabu itu didapatkan dari temannya berinisial KN warga Kediri. Tersangka mengenal KN itu dari temannya bernama Kadar, sejak setahun lalu. Keduanya cerita kalau sama – sama suka sabu. Akhirnya KN menawarkan tersangka berjualan sabu dan barang haram itu disuplai oleh KN yang masih dalam pengejaran oleh Polisi. Dari lima tersangka itu, sudah 8 kali kulakan kepada KN. Transaksi pertama dilakukan akhir Agustus 2015 dengan membeli 2 gram sabu – sabu.

Selanjutnya setiap dua minggu sampai satu bulan sekali, tersangka selalu kulakan. Setiap per gram sabu harga yang cukup murah yakni Rp 1juta. Barang haram ini, oleh tersangka diecer menjadi poket seharga Rp. 200 ribu. Tersangka S H juga mengaku setiap poket satu gramnya mendapatkan keuntungan sebanya Rp 600 ribu. Kini tersangka S H beserta barang bukti diamankan di Mapolres Sidoarjo guna penyelidikan lebih lanjut.(mbah heru/uma)