IMG_1727 IMG_1030Surabayaraya 08/01/16 : Giat ‘POLICE GOES TO SCHOOL” Program SOS (Save Our Student) Sat Lantas Polrestabes surabaya memberikan Penyuluhan kepada siswa usia dini dengan maksud memberikan pemahaman tentang kelalu lintasan dan menyelamatkan nyawa generasi muda pada umumnya pelajar dari bahaya kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang dilaksanakan di SDN Prada Kali Kendal 1 Surabaya oleh anggota Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Surabaya pada Jumat (08/01). Anggota dikyasa memberikan materi tentang bahaya kecelakaan lalu lintas dan pemahaaman rambu-rambu lalu lintas kepada para siswa.

“Dengan diadakan giat Penyuluhan kesekolah-sekolah seperti ini kami harap angka kecelakaan yang melibatkan anak sekolah bisa diminimalkan dan berkurang”, terang Kasat Lantas Polrestabes surabaya AKBP Andre J.W Manuputy.

Selain penyuluhan kepada para siswa SDN Prada Kali Kendal, Satlantas Polrestabes Surabaya juga mencetak Duta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas untuk tingkat SD yaitu dengan membentuk POLISI CILIK HOOFDBUREAU. Sat Lantas Polrestabes Surabaya melaksanakan pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas kepada siswa dan siswi SDN Rangka 7 Surabaya.

Pelatihan akan dilaksanakan setiap hari Jum’at dengan memberikan materi baris berbaris, formasi dan juga gerakan pengaturan lalu lintas. Selain untuk membentuk duta pelopor keselamatan berlalu lintas, giat ini bertujuan membentuk karakter disiplin kepada peserta polisi cilik.

“Kegiatan semacam ini sangat positif untuk disampaikan kepada anak-anak apa lagi mereka masih dalam fase pembentukan karakter dan kami lihat mereka sangat antusias sekali. Kami harap dengan dilatih seperti ini mereka bisa menjadi Kader ataupun Duta Polisi dan juga bisa menjadi calon pengganti kami jika sudah dewasa nanti”, pungkas Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Imara Utama S.H S.I.K, M.H.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here