Tiga Tersangka Jambret Didampingi Petugas Polsek Sawahan
Tiga Tersangka Jambret Didampingi Petugas Polsek Sawahan

Surabayaraya 14/1/2016 : Sepasang suami istri (Pasutri), Ahmad Rofiq dan Sri Kusmiati keduanya warga Jl. Jojoran Gg. V, berhasil menggagalkan aksi perampasan yang menimpanya di Jl. Raya Banyu Urip. Bukan hanya itu, dua orang bandit yang berhasil merampas tas istrinya itu, akhirnya bertekuk lutut dihadapan anggota Reskrim dari Polsek Sawahan, yang kebetulan bertugas di lokasi.

Kedua pemuda apes yang berhasil diringkus, masing-masing Moch. Samsuri (19), warga Jl. Tambakasri Gg. 32, dan Muhammad Amin (19), asal Jl. Genting Baru. Selain itu, polisi juga menyita barang bukti (BB) sebuah tas warna Cokelat, yang di dalamnya terdapat dompet berisi uang tunai Rp 1 juta milik korban. “Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya, kedua tersangka kami jebloskan ke penjara,” tegas Kompol Agus Bahari, Kapolsek Sawahan didampingi Kanitreskrim, AKP M Yasin, Kamis (14/1) kemarin.

Malam itu, masih kata Agus, korban bersama suaminya mengendarai motor berboncengan dari kosnya menuju Pasar Asem hendak berbelanja. Tanpa disadari korban, dua pelaku yang masih anak baru gede (ABG) itu, membuntutinya dari belakang yang juga mengendarai motor. Kemudian memepet motor korban dari sebelah kiri, lalu menarik tas Sri yang diselempangkan pada tubuhnya hingga talinya terputus.

“Setelah berhasil merampas tas, korban memacu motornya ke arah Jl. Raya Banyu Urip, jauh meninggalkan korban. Merasa sudah tidak ada yang mengikutinya, kedua tersangka pun nyantai. Tak beberapa lama kemudian datang korban dari belakang meneriaki jambret..jambret di sepanjang Jl. Banyu Urip. Anggota dibantu warga langsung mengejar dan menangkap keduannya,” paparnya.***Ars

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here