14 Hadiah kerapan sapiTribratanewsJatim.com: Sapi “Gagak Rimang” milik H Mochamad Thohir asal Bangkalan Madura, Jawa Timur sukses keluar sebagai pemenang yang berhak membawa pulang piala bergilir “Kapolda Cup” pada kompetisi bergengsi Lomba Karapan Sapi Tingkat Nasional, yang digelar selama 6 hari, dimulai sejak 9 sampai 14 Januari 2016.

Hiruk pikuk penonton yang membanjiri lapangan Karapan Dusun Curahbanban, Desa Tanggul Wetan,  Kecamatan Tanggul,  Kabupaten Jember, memperlihatkan antusias warga , yang terus setia menanti menit menit akhir yang ditunggu tunggu, saat penyerahan piala bergilir, berikut hadiah utama dan puluhan door prize yang sudah disediakan panitia.

Tampak Semarak semakin terasa riuh  saat suara musik tradional khas Madura, mengiring sorak sorai orang orang yang gembira merayakan kemenangan.

Hadiah utama 1 Unit Mobil Dhaihatsu Grand Max diserahkan  langsung secara simbolis , oleh Kapolres Jember AKBP.M.Sabilul Alif, SH, SIk, MSi selaku yang mewakili Kapolda Jatim, Kamis sore (14/1/2016).

Kapolres Jember mengatakan, harapan  atas kesuksesan lomba Karapan Sapi Kapolda Cup, bisa membawa dampak positif bagi Kabupaten Jember, dimana nantinya bisa menjadi destinasi wisata budaya kearifan lokal, yang telah menjadi icon kebanggaan  masyarakat Jawa Timur.

” Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar,sampai berakhirnya kegiatan ini semuanya selamat tanpa ada kejadian yang tidak kita inginkan bersama,” ujarnya.

14 hadiah kerapan sapi 1Sementara itu,  turut menyerahkan piala dan hadiah  lainnya yang terbagi di 6 Kelas Kejuaraan,  yaitu Wadanyon 515 Mayor Inf.Heri Kristanto, Pejabat Dinas PU Cipta Karya Prop Jatim Anang Bintoro, SH, MSi, Kabag Ops Polres Jember Kompol.Kusen Hidayat dan Kades Tanggul Wetan H. Sulton

Adapun selain 1 Unit Mobil,  2 Unit Tossa Econo Cargo, 3 Unit Sepeda Motor Honda Sonic 150 R, 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat, 2 Unit Sepeda Motor Honda Revo beserta hadiah tambahan lainnya seperti kulkas dan tv, menambah daftar kemeriahan dan kesuksean ajang kejuaraan adu cepat sapi, yang telah menorehkan prestasi rekor dunia karapan sapi di Lapangan terpanjang dengan  peserta terbanyak. (jmb/mbah heru)

Berikut pemenang lomba “Karapan Sapi  Kapolda Cup Tahun 2016” :

Kategori Kelas A Besar Juara Utama :

Nama Sapi : Gagak Rimang 1, Milik H.Moch.Thohir – Kab.Bangkalan

Juara 2 A Nama Sapi : SakMasek, Milik H. Sanrupi – Duren Klakah Kab.Lumajang

Juara 3 A  Nama Sapi :  Mayor, Milik H.Abdullah – Kab.Lumajang

Kategori Kelas B Besar

Juara 1 Nama Sapi : Angin Ribut, Milik H.Sahid – Kab.Sampang

Juara 2 Nama Sapi : Pemburu Aoeleng, Milik H.Suyit Suhar – Kab.Lumajang

Juara 3 Nama Sapi : Bintang Krisna, Milik P.So Krucil – Kab. Probolinggo

Kategori Kelas A Tanggung

Juara 1 Nama Sapi : No Name, Milik H. cong / Eko – Kab.Lumajang

Juara 2 Nama Sapi : No Name, Milik Sdr. Pendik – Kab.Lumajang

Juara 3 Nama Sapi : Obama, Milik Sdra.Asraf – Kab.Lumajang

Kategori Kelas B Tanggung

Juara 1 Nama Sapi : Putra Kembar, Milik H. Maryono, Kab.Lumajang

Juara 2 Nama Sapi : Penyerang Malam, Milik Sdr.Aziz- Kab.Lumajang

Juara 3 Nama Sapi : Anak Gaul, Milik Sdr.Sugeng – Kab Lumajang

Kategori Kelas A Kecil

Juara 1 Nama Sapi : Pancong Mas, Milik H.Muji – Jatiroto Lumajang

Juara 2 Nama Sapi : No Name, Milik Kades Tiris- Kab.Probolinggo

Juara 3 Nama Sapi : No Name, Milik Pak Satrawi- Kab.Jember

Kategori Kelas B Kecil

Juara 1 Nama Sapi : No Name, Milik Sdr Zen – Kab.Lumajang

Juara 2 Nama Sapi : No Name, Milik Sdr.Yanto – Kab.Jember

Juara 3 : Nama Sapi  : No Name, Milik Sdr.Saiful – Kab. Lumajang