17 nembak jemberTribratanewsJatim.com: Kecepatan bertindak yang mempertotonkan aksi heroik Kepolisian Republik Indonesia, saat mengatasi aksi teroris di Sarinah Jakarta, Kamis (14/1/2016) lalu mengundang apresiasi yang luar biasa, baik dari kalangan masyarakat dalam negeri bahkan  dunia internasional.

Belum lagi ketika media sosial dihebohkan sosok polisi ganteng yang memantik reaksi para nitizen di dunia maya. Namun lain di Sarinah Jakarta, di Jember ternyata ada juga, pemandangan yang luput dari sorotan media elektronik.

Polisi yang berparas tampan nan gagah mirip aktor film laga, tak kalah juga memperlihatkan aksi memukau dengan menampilkan unjuk kebolehan  ketangkasan menembak dalam latihan mengantisipasi teror.

Menariknya, dia adalah sosok Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif  SH SIk MSi yang sedang memimpin latihan menembak bersama anggotanya, di lapangan tembak Jagratara, Jalan Letjen Panjaitan Kecamatan Sembersari Jember, Sabtu pagi (16/01/2016)..

17 nembak jember 1Dalam latihan tersebut, tampak hadir sejumlah perwira di jajaran Polres Jember, beserta  satu Regu anggota Satuan Sabhara Polres Jember yang mendapat giliran latihan menembak

Di sela-sela latihan, Kapolres Jember mengatakan, latihan menembak ini sebenarnya telah dilakukan secara rutin. Namun kali ini, lebih lebih difokuskan untuk mengasah keterampilan tembak reaksi.

“Sehingga anggota yang sedang bertugas mampu menghadapi tantangan-tantangan teror yang ada dilapangan,” katanya.

Selain tembak reaksi, berbagai keterampilan menembak juga terus ditingkatkan, kecepatan dan ketepatan sasaran menjadi kata kunci dalam latihan tersebut.

“Keterampilan anggota seperti halnya menembak sasaran, tepat resisi, tembak reaksi, tembak cepat dan tepat sasaran, akan semakin ditingkatkan. Selain juga meningkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan serangan teror lainnya,” ujar Kapolres Jember. (jbr/mbah heru)

Foto: Kapolres Jember saat melatih anggotanya menembak