Tiang Listrik TumbangSurabayaraya 25/1/16: Hujan dan angin yang melanda Surabaya barat membuat tiang listrik di Jalan Tambak Dono, Pakal tumbang. Tumbangnya tiang listrik itu membuat listrik di kawasan tersebut padam.

“Ada 27 tiang listrik yang tumbang,” ujar Kapolsek Pakal Kompol Widjanarko kepada surabayaraya.com, Senin(25/1/2016).

Widjanarko mengatakan, tiang yang jatuh adalah tiang yang berdiri di sisi timur jalan. Widjanarko menduga tanah yang lembek menjadi sebab tumbangnya tiang-tiang tersebut. Tanah menjadi lembek karena pengaruh hujan deras.

“Angin kencang yang bertiup juga menjadi salah satu sebab tiang itu roboh,” lanjut Widjanarko.

Tiang Listrik Tumbang PakalWidjanarko menambahkan, tiang-tiang tersebut tumbang serentak dikarenakan saling tertarik satu sama lain. “Karena tanah lembek, satu tiang roboh kemudian menarik tiang-tiang yang lain,” kata mantan Kapolsek Tamabksari itu.

Tiang tersebut, kata Widjanarko, sebagian jatuh ke tambak dan sebagian jatuh ke jalan. Jatuhnya tiang itu ke jalan raya sempat membuat lalu lintas terhenti. Namun lalu lintas kembali lancar setelah petugas menyingkirkan tiang dari jalan.

Jatuhnya tiang itu membuat listrik di kawasan sekitar padam. Saat ini petugas PLN sedang melakukan perbaikan. “Tidak ada korban dalam peristiwa ini,” tandas Widjanarko.***chm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here