snapshot_002Surabayaraya 11/02/16 : Sembuah rumah mewah di jalan Kendangsari, Surabaya dirampok empat pelaku bertubuh gempal. Dalam aksi perampokan ini pelaku terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV Aksi perampokan yang terjadi di rumah korban pasangan suami istri Nyoman Sudana (69) dan Hartati Darmantari (63) warga jalan kendangsari. Aksi ini terjadi ketika seisi rumah kosong. Pemilik rumah Hartati Darmantari pergi ke tukang pijat di kawasan jolotundo, sedang anaknya Nyoman Manik pergi bekerja. Ditambah lagi dua pembantu rumah sedang libur.

Dalam rekam cctv terlihat awalnya pelaku menekan bel rumah untuk memastikan rumah benar – benar kosong. Setelah ditunggu pemilik rumah tak keluar, pelaku pergi sebentar dan kembali, lalu masuk rumah dengan merusak kunci pagar.

Dalam aksinya pelaku membawa sejata tajam berupa celurit dan senjata api. Dua pelaku masuk di dalam rumah untuk menjarah isi rumah. Sedangkan dua pelaku menunggu di mobil mobil mini bus hitam L-1745-CX untuk berjaga jaga.

Dari keterangan anak korban Nyoman Manik 35 tahun yang berprofesi sebagai Arsitektur, di dalam rumahnya pelaku langsung beraksi masuk ke dalam kamar utama dan mengacak acak isi rumah. “ mereka membuka laci perhiasan semua barang perhiasan berupa perhiasan emas perak dan uang tunai senilai puluhan Juta,” terang Nyoman Manik.

Kejadian ini telah di laporkan Polsek Tenggilis Mejoyo. Sampai saat ini petugas mesih melakukan pelacakan, terhadap pelaku. Diduga pelaku kerap beraksi di Surabaya dengan memanfaatkan momen libur panjang.**day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here