Tersangka Didampingi Petugas Polsek Sukomanunggal
Tersangka Didampingi Petugas Polsek Sukomanunggal

Surabayaraya 16/2/2016 : Chrime Hunter Polsek Sukomanunggal menangkap pemuda pengangguran asal Jl. Manukan Wetan Surabaya, YD (34) karena kedapatan mempunyai satu paket sabu yang disembunyikan di saku celananya saat diadakan razia .

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Yulianto, S.H mengatakan,  kronologis penangkapan YD, setelah petugas melaksanakan razia di Jalan raya Sukomanunggal (14/2/2016) sekitar pukul 02.00 Wib .

“Pelaku ini apes pada saat kami melaksanakan operasi di jalan raya sukomanunggal, ketika petugas kami melakukan penggeledahan ditemukan sabu seberat 0,32 gram, kemudian kami amankan tersangka dan kita gelandang juga langsung ke rumahnya ,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah kami melaksanakan pengembangan dirumahnya ternyata masih kita dapatkan barang bukti sabu seberat 0,6 gram yang disembunyikan di tumpukan baju dalam almari tersangka.

“Kita temukan sabu dari dalam kamar pelaku satu paket kecil yang disembunyikan diantara tumpukan baju, dari pengakuan YD sudah satu bulan ini menggunakan sabu,” jelasnya.

Sementara itu, YD mengaku menggunakan barang haram tersebut untuk menambah stamina, dan sebulan ini sudah beberapa kali menggunakan sabu dirumahnya. “Dapat barangnya dari seseorang, saya enggak kenal orangnya yang jual saya pesan lewat handphone dan dikirim melalui jasa pengiriman, sekali pakai enggak banyak, buat nambah stamina ajah,” katanya dihadapan penyidik.

Sampai saat ini petugas masih mengembangkan darimana tersangka mendapatkan barang haram tersebut dan akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.***Ars

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here