IMG_9585Surabayaraya 17/02/16 : Puncak dari pesta Demokrasi dalam Pemilihan Kepada Daerah (PILKADA) serentak 2015 di Provinsi Jawa Timur ditutup dengan Pengangkatan Sumpah dan Pelantikan serta Serah Terima Jabatan 17 (tujuh belas) Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota masa jabatan 2016-2021 Oleh Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Polrestabes Surabaya dan Pihak Protokoler Pemerintah Provinsi Jatim mempertebal Pengamanan di Gedung Negara Grahadi. Dua Selection Door Detektor disiapkan di pagar sisi timur pintu masuk gedung. Sejumlah polisi dari Sat Pam Obvit Polrestabes Surabaya dan petugas protokoler Pemerintah Provinsi Jawa Timur memeriksa seluruh tas dan barang bawaan para undangan dan wartawan dari berbagai media yang masuk ke dalam Grahadi.

IMG_9615Sesuai dengan Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Polrestabes Surabaya kemarin, (16/02) Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Iman Sumatri memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan Pelantikan Bupati dan Walikota terpilih Provinsi Jatim hari ini berjalan aman dan kondusif.

Suksesnya kegiatan ini tidak lain berkat kerja sama yang baik dari 1500 Personil yang sudah dipersiapkan. Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Raydian Kokrosono saat mengambil apel kesiapan di Gedung Grahadi sekira pukul 06.00 Wib menyampaikan bahwa Pengamanan Pelantikan ini dibagi menjadi 4 (empat) Ring diantaranya ring I tempat Pelantikan, Ring II halaman Grahadi, Ring III Jalan depan Grahadi yang akan menghalau apabila ada unjukrasa, Ring IV jalan pengaturan Lalu Lintas.

Acara Pelantikan yang dibagi menjadi dua tahap ini berjalan aman dan kondusif, dimana untuk tahap pertama dimulai pukul 09.00 Wib- 12.00 Wib yang akan dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Banyuwangi, Situbondo, Jember, Sumenep, Gresik, Lamongan, Mojokerto dan Trenggalek. Sedangkan untuk Tahap kedua dimulai pukul 12.00 Wib- 14.00 Wib yang akan dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Ngawi, Malang, Blitar, Ponorogo serta Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Pasuruan dan Blitar.

Dalam kesempatan yang istimewa ini hadir di tengah-tengah para Undangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bapak Cahyo Kumolo dan Menteri Sekretaris Negara Bapak Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, serta Pimpinan Forpimda Jatim lainnya.

IMG_8936Selain menjamin terselenggaranya acara pelantikan pada siang ini, Polrestabes Surabaya juga sudah menyiapkan personil guna mengawal dan mengamankan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Terpilih Risma-Wisnu yang diantar oleh Sekitar 250 Orang Kader dari Partai pengusungnya pada saat menuju Gedung Grahadi untuk mengikuti kegiatan Pelantikan yang dimaksud.

Setelah seluruh rangkaian acara pelantikan selesai, seluruh personil pengamanan dikumpulkan kembali oleh Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Raydian untuk melaksanakan Apel Konsolidasi. Mewakili Kapolrestabes Surabaya, beliau menyampaikan terima kasih atas terselengaranya kegiatan pelantikan ini hingga akhir acara. Selain petugas keamanan, peran serta masyarakat Kota Surabaya juga turut andil dalam terselenggaranya kegiatan di Kota Pahlawan ini berjalan aman dan Kondusif.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here