28 jambret nganjukTribratanewsjatim.com: Unit Tipidter Polres Lumajang berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) jambret, Sabtu (27/2/ 2016) sekira jam 20.30 Wib.

Korban yang dijambret di Jalan A Yani, tepatnya di depan SMAN 1 Lumajang, unit Tipidter berhasil mendeteksi yang diduga pelaku Firman (28) warga Dusun Darungan, Desa/Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang buronan. Sedang Riko Prasetya (26) warga Dusun Sidosari, Kecamatan Sukodono, Lumajang, diamankan sebagai penadah barang bukti kejahatan.

Kronologis penangkapan anggota Tipiter berdasarkan laporan polisi, hasil lidik dan penelusuran cek posisi HP dari HP milik suami korban menemukan keberadaan HP milik korban yang telah dikuasai oleh tersangka Riko, kemudian melakukan penangkapan dan penyitaan  barang bukti berupa HP dari tangan tersangka di rumahnya Dusun Sidoasri, Desa Karangsari, Sukodono, Lumajang.

Barang bukti HP diperoleh membeli dari tersangka Firman seharga Rp 500 ribu. Modusnya, pelaku memepet korban dan mengambil dompet milik korban, Amitha Dwi Pertiwi ) yang berisikan uang dan HP. Usai dijambret, korban jambret mengejar, namun kehilangan jejak di lampu merah toga. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Lumajang. (mbah/sugeng)