Tribratanewsjatim.com: Upacara Korp Raport kenaikan pangkat penghargaan di lapangan Mapolres Kediri. Dalam upacara tersebut empat anggota Polres Kediri yang telah memberikan dedikasi dan loyalitas kepada Polres Kediri menerima penghargaan kenaikan pangkat, Senin (29/2/016).

29 naik pangkat penghagaanEmpat anggota yang mendapat penghargaan, yaitu Ipda Mujito Bag Ops, Ipda Suparman Sabhara, Ipda M Zaenuri Intelkam dan Ipda Suprio Hutoro Bag Ren. Keempat anggota ini menerima penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi TK II yang sebelumnya Aiptu.

Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan SH SIK MH  mengatakan, kenaikkan pangkat penghargaan merupakan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri, yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi kepada institusi Polri.

Kenaikkan pangkat yang diterima bukan serta merta hak setiap anggota Polri, namun merupakan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan Polri melalui proses penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, disesuiakan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

“Kami berharap kepada anggota yang lain agar hal ini menjadi tauladan yang baik,  agar lebih maksimal dan ditingkatkan lagi kinerjanya, “ kata Kapolres Kediri. (mbah heru/umam/hr)