gelapkutisariSurabayaraya 07/3/16: AL (53) Warga Kutisari Surabaya ditangkap Unit Resmob Polrestabes Surabaya karena telah menggelapkan dua mobil rental di siwalankerto Surabaya.

Dalam menjalankan aksinya, modus yang digunakan tersangka yakni menyewa mobil disejumlah rental kawasan siwalankerto Surabaya dan menjualnya kembali kepada seorang penadah.

Aksi pertama dilakukan tersangka di rental milik  Rika (42) warga  Jl. Siwalankerto  Surabaya pada 01 September 2015 . Tidak cukup dengan hasil penjualan mobil pertama yang ia dapat, pelaku melakukan aksi yang sama di tempat yang tidak jauh dari aksi pertamanya.

Aksi berikutnya dilakukan di Jl. Siwalankerto  Timur IV Surabaya pada 07  September 2015. Kali ini yang menjadi korban adalah Nanang (39) Warga Jl. Karangrejo Surabaya.

Merasa dirugikan lantaran mobil sewaan yang sudah jatu tempo tak kunjung dikembalikan, kedua korban yang saling kenal itu sepakat melaporkan tersangka ke Polrestabes Surabaya (14/2). Mendapat laporan dari korban, Unit Resmob akhirnya menangkap tersangka dirumahnya di kutisari surabaya dan di release hari ini (7/3).

Kasubnit Resmob Polrestabes Surabaya, Ipda Bimasakti menuturkan tersangka menjual hasil kejahatanya ke pulau madura seharga 25-30 juta-an. Tersangka mengaku uang hasil kejahatannya itu digunakan untuk pengobatan adik kandungnya yang mempunyai penyakit stroke.

“Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” ungkap Ipda Bimasakti.***chm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here