EO AMERIKA
Pelaku didampingi petugas dari Unit Jatanras Polrestabes Surabaya

Surabayaraya 18/03/16 : Unit Jatanras Polrestabes Surabaya pada hari Kamis, 17 Maret 2016 sekira pukul 20.00 Wib telah berhasil meringkus tersangka penipuan di Kawasan Perumahan Pantai Mentari Kenjeran Surabaya.

Pelaku berinisial E-A (22), seorang Event Organiser yang tinggal di Perum. Pantai Mentari Kenjeran Surabaya dijemput Polisi di Rumahnya lantaran laporan dari Andreas Siauwtanto (23), warga Babatan Pantai VI/12 Surabaya.

Modus Penipuan yang digunakan tersangka yakni menawarkan Event Konser Grup Band asal Amerika kepada sejumlah Investor termasuk Korban. Konser rencananya dilaksanakan pada Bulan Mei 2015 yang lalu. Tersangka menunjukkan Buku Event Konser yang sudah perna dilaksanakan untuk menyakinkan investor.

Setelah Investor/ korban yakin, mereka menyetorkan sejumlah Uang Sebesar kurang lebih 2,7 Miliar Rupiah kepada pelaku. Setelah menginjak hari-H, Konser Band Asal Amerika yang dijanjikan tidak jadi digelar atau tidak ada konser yang dilaksanakan.

Investor yang merasa dirugikan lantaran penipuan yang dilakukan oleh sang EO (Event Organiser) melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Surabaya. Laporan diterima pada September 2015 yang lalu, hingga akhirnya Pelaku dapat diamankan di rumahnya pada Kamis (17/03) sekira Pukul 20.00 Wib.

Dari Penangkapan yang dilaksanakan oleh Unit Jatanras Polrestabes Surabaya, Dapat diamankan sejumlah barang bukti berupa Buku Event Konser yang ada di rumah tersangka dan Bukti Transfer KOrban ke Rekening Pelaku.

” Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku kini menjalani Penyidikan di Unit Jatanras Polrestabes Surabaya untuk proses pengembangan lebih lanjut”, terang AKP Julian K. Warokka, S.H, Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here