Begal n BBSurabayaraya 19/3/16: Aksi perampasan sepeda motor atau begal yang kerap meresahkan masyarakat di Surabaya ini tidak pandang tempat atau waktu. Menyadari hal itu Sat Sabhara Polrestabes mengadakan patroli secara terus menerus di wilayah kota besar surabaya. Dan hasilnya, Unit Raimas Sat Sabhara Polrestabes Surabaya berhasil melumpuhkan kawanan begal di Jimerto Surabaya Pagi tadi sekitar pukul 03.45 wib (19/3).

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Drs Toni Sugiyanto menjelaskan awal mula kejadian. Saat itu 3 orang korban yang menaiki motor supra x di Jalan wijaya kusuma dihampiri 6 orang tidak dikenal yang mengendarai 3 sepeda motor kemudian mendekati korban. Oleh tersangka, sepeda motor yang dikendarai korban ditendang sampai jatuh dan tersangka berusaha merebut motor korban.

Bripka Imzacka dan 6 Anggota Unit Raimas sewaktu melaksanakan patroli di Jalan Jimetro. Mendengar teriakan korban yang berjarak hanya 30 meter dari tempat kejadian, Raimas langsung tancap gas dengan menggunakan mobil APC mendatangi segerombolan pemuda berjumlah 6 orang mengerubungi korban yang berjumlah 3 orang. Singkatnya, 4 dari 6 begal tersebut bisa dilumpuhkan oleh Unit Raimas.

Para pelaku yang berhasil diamankan yaitu TL Warga Jalan krampung gg 1 Surabaya, KI warga Jalan simolawang gg 2 Surabaya, HR warga Jalan simolawang gg 6 Surabaya dan AA warga Jalan Ampel rahmat Surabaya. Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan 2 sepeda motor yang digunakan untuk kejahatanya.

“Untuk proses lebi lanjut, Para pelaku beserta barang bukti yang diamankan diserahkan kepada sat Reskrim Polrestabes Surabaya guna dilakukan penyidikan,” ungkap AKBP Toni.***chm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here