IMG_1894Surabayaraya 28/3/16: Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya telah berhasil menangkap tersangka IS (35) warga jalan Tubanan Baru Surabaya. Tersangka ditangkap karena telah melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan di jalan Jimerto surabaya.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily DJ menerangkan kepada awak media, mulanya korban dikenalkan dengan tersangka oleh temannya sendiri. Tersangka IS ini mengaku sebagai karyawan out sourching di Bank BNI yang dapat menjamin meloloskan pinjaman.

Nyatanya, setelah tiga kali proses pengajuan tidak kunjung selesai sampai korban harus menanggung kerugian 66 juta rupiah. pengajuan yang pertama, korban kala itu berniat membeli Roko. setelah uang muka masuk, ternyata tidak bisa diajukan dan tersangka memberi alasan bahwa pada saat diinput tidak dapat diterima oleh sistem.

Kemudian korban mengajukan pinjaman untuk membeli perumahan pondok mutiara sidoarjo, lagi-lagi tidak bisa dikarenakan korban keberatan untuk dibebani pajak yang harus dia bayar.

Lalu yang terakir, tersangka mengajukan perumahan kepada korban untuk mengganti yang pertam dan kedua karena tidak dapat terealisasi. Tetapi setelah uang masuk, perumahan yang dijanjikan nyatanya juga tidak terealisasi.

Akhirnya korban melaporkan perbuatan tersangka ke pihak kepolisian, “tidak menutup kemungkinan ada korban lain, kami mempersilahkan bagi masyarakat yang pernah ditipu dan atau digelapkan segera untuk melapor ke polrestabes surabaya,” tutur Kompol Lili.***chm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here