Wakapolrestabes dan Kabag Ops Polrestabes Surabaya di Lokasi Eksekusi Pembongkaran Bangunan Liar
Wakapolrestabes dan Kabag Ops Polrestabes Surabaya di Lokasi Eksekusi Pembongkaran Bangunan Liar

Surabayaraya 29/3/2016 : Bangunan liar yang berada di Jalan Kalisari , Sutorejo depan Pangkalan Taxi, hari ini ditertibkan.Beberapa bangunan yang menjadi tempat barang rongsokan dan dihuni beberapa orang tersebut akhirnya rata dengan tanah.

Dalam pembongkaran itu, ada sekitar 20an bangunan yang berupa gubuk semi permanen diratakan. Akibatnya beberapa orang yang menempati tanah tersebut mengungsi mennggalkan tanah yang sudah lumayan lama ditempati itu.

Salah satu nenek tua penghuni bangunan yang ada di tanah itu menangis histeris dan tidak mau meninggalkan tempat tinggalnya, akibatnya Polwan Srikandi dibantu dengan beberapa warga mengangkat paksa nenek yang sedang meronta ronta itu. salah satu penghuni tanah yang dieksekusi itu juga menuturkan sudah mendapat surat dari petugas sebelum dilakukan pembongkaran.

“Sebelumnya saya sudah dikirimi surat pemberitahuan dari kecamatan,” katanya kepada surabayaraya.com

Sebagian warga yang bermukim di sana, kata dia, tidak mendapatkan uang ganti rugi. Meskipun begitu warga tidak ada yang melakukan perlawanan.

Ditemui di lokasi Wakapolrestabes Surabaya AKBP Denny S.N Nasution dan Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Raydian menjelaskan, kita membackup keamanan dari juru sita pengadilan negri yang melaksanakan eksekusi hari ini dan menjaga situasi agar dalam pelaksanaan eksekusi berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami tidak memberi ganti rugi. karena keseluruhan bangunan yang ada di dalamnya adalah bangunan liar dan mereka sudah membereskan barang- barang yang ada di dalam.” kata Juru sita pengadilan Bapak Joko Subagyo, S.H.

Salah Satu Penghuni yang menangis histeris dan juga ditemukan adanya makam mbah buyut di Lokasi Pembongkaran
Salah Satu Penghuni yang menangis histeris dan juga ditemukan adanya makam mbah buyut di Lokasi Pembongkaran

Juga turut ditemukan adanya makam tua di dalam area eksekusi, yang salah satu penghuni bangunan liar tersebut menyebutnya makam mbah buyut. Pelaksanaan Eksekusi sampai dengan selesai berjalan aman dan kondusif karena murni keseluruhan bangunan yang ada di dalamnya adlah bangunan liar.***Ars

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here