opera van bonekaSurabayaraya 19/1/16: Pertunjukkan sosialisasi yang dilaksanakan Anggota Dikyasa Polrestabes Surabaya berupa pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan pementasan OWP (Opera Wayang Polisi) kepada 200 murid TK Al ikhlas jalan Tenggilis. Dalam bentuk Opera boneka telah menghibur adik-adik dan mengajak mereka tertib berlalu lintas sejak dini.

Program ini sebenarnya sudah sering dilakukan Satlantas Polrestabes Surabaya tiap tahun untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya anak-anak usia dini. Sesuai dengan tujuannya yaitu Polsanak (Polisi Sahabat Anak).”Giat tersebut adalah untuk memperkenalkan tertib berlalu lintas kepada anak sejak usia dini. Dihatapkan anak tersebut kelak bisa mematuhi aturan lalulintas dan tidak melanggar serta bisa jadi contoh teman-temannya,” ujar Aiptu M.R. Firmansyah Banit Dikyasa Polrestabes Surabaya.

Terdengar suara gelak tawa dan sambutan yang meriah dari anak-anak sepanjang mereka mengikuti kegiatan penyuluhan OWP dari awal sampai selesai. Mereka senang sekali ketika kedatangan tamu spesial dari Satlantas Polrestabes Surabaya.

Mereka bermain bersama, melalsanakan senam lalu lintas, menjawab tentang seputaran rambu-rambu lalin dengan Bapak Polisi.Kegiatan tersebut memberikan pengalaman baru buat mereka untuk belajar tentang aturan lalu lintas.***chm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here