0ca0f2be-a7fe-425c-ae47-c9c0c3add8cdSurabayaraya 14/04/16 : Dukung Operasi Bersinar Semeru 2016, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya fokus bersih-bersih ke dalam. Pada hari Kamis Pagi (14/04/16) usai pelaksanaan Apel Pagi Sat Lantas melaksanakan Tes Urine kepada 100 orang anggota yang dipilih secara acak.

Dengan bekerjasama dengan Urkes Dokkes dan Sie Propam Polrestabes Surabaya anggota yang telah terpilih dilaksanakan test urine. Selain tes yang digunakan untuk mengetahui pemakai Narkoba atau tidak, Sat Lantas juga menggelar Pemeriksaan Kelengkapan Surat-surat maupun ID yang dimiliki oleh masing-masing personil.

” Sebelum menertibkan masyarakat, terlebih dahulu Petugas Kepolisian yang memeriksa harus sudah tertib. sebelum memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara masyarakat, anggota Sat Lantas harus sudah tertib terlebih dahulu”, ungkap Kasat Lantas AKBP Andre J.W Manuputty.

Dari Pemeriksaan Urine yang digelar oleh Sat Lantas diperoleh hasil dari 100 Orang yang diperiksa, hasil test urine menyatakan Negatif. Adapun untuk surat/ kelengkapan perorangan yang diperiksa diperoleh hasil 12 orang petugas surat-suratnya sudah habis masa berlakunya.”

Turut memantau jalannya pemeriksaan, Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Imara Utama, SH, SIK mengungkapkan bahwa kegiatan pemeriksaan seperti ini akan dilakukan secara bertahap setiap seminggu sekali sampai seluruh anggota Sat Lantas habis / sudah melaksanakan pemeriksaan seluruhnya.

” Melalui kegiatan pemeriksaan urine maupun kelengkapan surat-surat secara mendadak ini, diharapkan seluruh anggota Sat Lantas dapat memberikan contoh bahwa sebagai seorang Penegak Hukum yang bertugas untuk menegakkan aturan harus bersih dan taat akan aturan perundangan yang berlaku”, pungkas Kompol Imara.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here