diksalatsatSurabayaraya 15/4/16: pada hari Jum’at tanggal 15 April 2016 jam 08.00 wib. Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Surabaya melakukan kegiatan Pelatihan bagi Satpam di PT Suvior yang beralamat di Jalan Comal Surabaya.

Atas permintaan Febrianto selaku koordinator satuan pengamanan PT Suvior, Badikyasa Sat Lantas Polrestabes Surabaya Aiptu Bambang dan Aiptu Firmansyah melatih sekitar 50 peserta satuan pengamanan (satpam).

Aiptu Bambang mengatakan bahwa tujuan diadakanya latihan ketrampilan bagi anggota satuan pengaman adalah untuk membentuk jiwa dan karakter mereka bahwa mereka adalah petugas keamanan yang harus bertanggu atas semua kejadian yang ada dan mereka harus mampu menguasai penanganan pertama di TKP sebelum anggota polisi tiba di tempat.

Untuk itu dalam latihan ini mereka belajar penanganan TPTKP dan mereka harus mempunyai jiwa sebagai patner Kepolisian yang mempunyai kewenagan terbatas sebagi satuan pengaman di lingkungan kerja mereka baik di pemukiman atau area Perusahaan yang merupakan tanggung jawab mereka.

Selain itu, Aiptu Bambang juga melatih mereka untuk berkomunikasi dan melakukan koordinasi segeran dengan instansi lain apabila ada kejadian. ***chm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here