IMG_4961Surabayaraya 21/04/16 : Menjabat sebagai Ketua RW, justru dimanfatkan Tersangka SH untuk menggelapkan uang jutaan rupiah yang seharusnya menjadi hak warganya.

Kasus yang ditangani Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya ini bermula, saat acara jalan sehat dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November yahun lalu yang diselenggarakan Karang Taruna Karangpoh Indah Barat Surabaya.

Dalam acara yang juga dihadiri Tri Rismaharini Walikota Surabaya, itu ada seorang warga bernama Sugeng berhasil menang undian satu unit sepeda motor.

” Tapi, setelah diumumkan pemenang, Tersangka SH selaku Ketua RW 1 Karangpoh Indah Barat ini malah meminta uang kepada pemenang sebesar Rp.3 juta,” ujar Kompol Lily Djafar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya.

Alasan tersangka meminta uang kepada korban, untuk membantu menguruskan surat-surat sepeda motor sampai tuntas. Tapi, hingga kini pengurusan STNK dan BPKB tak kunjung selesai.

” Bahkan uang 3 juta sudah habis dipergunakan tersangka untuk kepentingan pribadinya,” tambah Kompol Lily.

Di depan polisi, Tersangka SH mengaku khilaf dan salah telah menyalahgunakan jabatannya selaku ketua RW. “Saya mengaku bersalah. Saya tak mengira urusannya sampai seperti ini,” katanya.

Tersangka beralasan, terbengkalainya pengurusan STNK dan BPKB speda motor karena Sugeng meminta plat nomer L 21 SMA.

“Pengurusan molor karena plat nomer itu tidak bisa diproses kalau cuma dua nomer,” katanya.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here