DSC02126Surabayaraya 29/04/16 : Dalam rangka mendukung kelancaran lalu lintas pada pelaksanaan Peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2016 mendatang, Sat Lantas Polrestabes Surabaya melakukan berbagai upaya rekayasa lalu lintas agar Mayday berjalan lancar tanpa mengganggu kepentingan pengguna jalan yang lain.

Kendati pelaksanaan Mayday bertepatan pada hari Minggu, dimana sebagian masyarakat melaksanakan kegiatan Car Free Day dan juga terdapat Pasar Tumpah yang digelar di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya namun pengamanan dan pengawalan terkait kegiatan Mayday tetap dilaksanakan oleh kepolisian khususnya Sat Lantas Polrestabes Surabaya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre JW Manuputty usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Mapolrestabes Surabaya mengungkapkan akan ada pengalihan arus di dua lokasi yang menjadi sasaran Aksi Unjukrasa pada 1 mei mendatang.

Guna membackup pengamanan terkait kelancaran arus lalu lintas, Sat Lantas Polrestabes Surabaya menyiapkan 400 Personil yang disiagakan di simpul-simpul yang menjadi fokus pengalihan arus apabila aksi unjukrasa sedang berlansung.

Sementara pola pengalihan arus lalu lintas di seputaran Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Arus lalin dari Jalan Gubernur Suryo ditutup total.

Adapun pengalihan arus saat berlangsungnya MAy Day di Gedung Grahadi, Arus lalin menuju Jalan Gubernur Suryo dialihkan ke Jalan Embong Malang dan genteng besar. Arus lalin dari Jalan Basuki Rahmat yang ke Jalan Gubernur Suryo diluruskan ke Jalan Embong Malang , Arus lalin dari Embong Wungu yang mengarah ke Jalan Gubernur Suryo melalui Taman Apsari juga dialihkan melalui Jalan Embong Trengguli.

Arus lalin dari Jalan Walikota Mustajab yang ke Jalan Gubernur Suryo lewat Jalan Simpang Dukuh dialihkan ke Jalan Genteng Kali. Arus lalin dari Jalan Undaan Wetan menuju Jalan Ngemplak dialihkan ke Jalan Ambengan. Arus lalin dari Jalan Genteng Kali menuju Jalan Ngemplak dialihkan belok kiri ke Jalan Undaan Kulon putar balik Undaan Wetan menuju Ambengan.

Selain di Grahadi Pengalihan arus nantinya juga dilaksanakan di Depan Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya. Arus lalin dari JMP/ Jl. Veteran dialihkan ke jalan Kebonrojo dan Indrapura. Arus Lalin dari Stasiun Kota menuju Jalan Pahlawan dialihkan ke Jalan Semut kali Surabaya.

Arus Lalin dari Jl. Bubutan yang menuju Jalan Pahlawan dialihkan ke Jalan Kebonrojo dan Indrapura. Arus lalin dari Jalan Sulung / Jalan Johar dialihkan ke Jalan Semut Baru.

Demikian disampaikan alternatif jalur saat penutupan arus dilaksanakan menjelang Mayday 1 Mei 2016 di Kawasan Gedung Grahadi dan Kantor Gubernur Jatim. Rencana penutupan arus seperti yang disampaikan di atas, namun pelaksanaan penutupan arus bergantung pada situasi dan kondisi di lapangan nantinya.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here