aksi pelaku terekam CCTV
aksi pelaku terekam CCTV

Surabayaraya 05/05/16 : Dua Orang Garong Bercadar Gasak Anjungan Tunai Mandiri sebuah Minimarket di Jalan Kedung Cowek 127 Surabaya. Aksi mereka terekam CCTV, terlihat pelaku memakai cadar dan menutupi kamere CCTV. Pelaku membongkar ATM menggunakan sebuah Linggis, selain itu juga menggasak Laci Kasir dan mencuri rokok, serta Parfum di Minimarket tersebut.

Dalam hasil rekaman CCTV, aksi kedua pelaku garong bercadar berusaha menggasak Mesin ATM Mandiri sebuah Minimarket di jalan Kedugn Cowek 127 Surabaya. Keduanya memakai topi dan menutupi wajahnya dengan Kaos. Kedua pelaku membawa linggis dan berusaha menutupi kamera CCTV yang terpasang di depan ATM.

Kejadian yang terjadi pada Selasa (03/05) dini hari ini, dilaporkan ke Polsek Tambaksari dan Polrestabes Surabaya pada Rabu (04/05) kemarin, setelah Toko Buka. Mendapat laporan tersebut anggota Polsek Tambaksari dibantu Tim Identifikasi dari Polrestabes Surabaya segera mendatangi TKP dan Melakukan oleh tempat kejadian perkara. Petugas mencari sidik jari pelaku yang menempel di Lokasi Kejadian.

Aksi ini pertama kali diketahui oleh Penjaga Minimarket saat akan buka. Karyawan Toko kaget melihat isi toko sudah diacak-acak dan mesin ATM dalam keadaan terbongkar.

” Saya pas buka toko, posisi sudah berantakan,” ujar Budi karyawan Minimarket.

Dari keterangan saksi petugas mengungkapkan bahwa kedua pelaku rupanya masih amatiran. Hal ini terlihat pada kondisi ATM yang telah terbongkar, namun mereka tidak berhasil menggasak penyimpanan uang yang ada di dalamnya. Hingga kedua pelaku akhirnya menyasar Laci Kasir Minimarket dan mencuri sejumlah rokok dan parfum.

Dari olah TKP, Pelaku berhasil masuk ke Minimarket ini melalui Jendela di Lantai 2. Kemudian mereka merusak Kamera CCTV dan menguras isi Meja Kasir yang berisi uang sekitar 400 ribu rupiah, rokok dan parfum. Total kerugian diperkirakan mencapai 10 juta rupiah.

Kompol Agung Pribadi Kanit Resmob Polrestabes Surabaya mengungkapkan bahwa Polisi telah memastikan kedua pelaku sudah lama mengincar Minimarket ini. Mereka telah tahu seluk beluk toko, pelaku tahu bagaimana cara untuk masuk ke Minimarket. Pelaku juga sempat merusak sebagian kamera CCTV. Berbekal dari rekaman CCTV ini, Polisi berusaha mengungkap pelaku pembobolan ini. Dengan mengantongi ciri-ciri yang tergambar di kamera CCTV, Polisi menduga Pelaku masih berusia sekitar dua puluhan tahun dan tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.***day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here